Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charliewang5582Avatar border
TS
charliewang5582
Antrian di Toko Saya Berkurang 50% Berkat Sistem ini
Hi, salam kenal. Saya adalah seorang pemilik bisnis Rice Bowl dengan konsep Pick n’ Go yang berlokasi di daerah Senayan, Jakarta Selatan. Awal mula saya memiliki ide mendirikan kedai bakso ini karena awalnya saya kena PHK massal dari kantor saya. Karena pusing cari kerja baru, saya dan istri berpikir untuk membangun bisnis Pick n’ Go Rice Bowl. Kenapa saya dan istri coba untuk buka bisnis ini? Karena saya pikir, rice bowl adalah tipe makanan yang ringkas dan banyak disukai orang-orang.


Bermodal hanya dengan nekat dan doa, saya dan istri menjalani bisnis Pick n’ Go Rice Bowldengan minim pengetahuan dan pengalaman. Alhasil, semua hal masih dilakukan secara manual. Walaupun bisnis kita memiliki banyak pelanggan yang berdatangan, karena pelayanannya masih manual, membuat banyak pelanggan yang pergi gajadi beli karena kelamaan ngantri. Tapi seiring berjalannya waktu, belajar dari kesalahan, dan cari-cari solusi dari masalah yang ada, sekarang bisnis kita selalu ramai dengan pelanggan setiap harinya dan pelanggan yang kabur-kaburan sudah berkurang sampai 50%, lho! Semoga tulisan saya ini bermanfaat buat anda yang punya masalah yang sama dengan saya.

Dari awal saya membuka bisnis Pick n’ Go Rice Bowlini, saya sangat bersyukur karena saya selalu kebanjiran pelanggan. Tentu hal ini sangat membuat saya dan istri senang. Tapi saat itu, kita juga sering ngeliat pelanggan yang pergi gajadi beli karena mereka ngantri kelamaan. Melihat pelanggan yang kabur gajadi beli karena anrian yang lama, lumayan membuat saya dan istri tertekan.

Suatu waktu saya ngobrol sama istri untuk cari solusi biar tidak kehilangan pelanggan yang datang ke kedai tapi malah gajadi beli karena antrinya kelamaan. Mulai dari situ, kita mulai coba gabung ke forum-forum bisnis yang ada di internet. Nah, dari forum-forum itu kita disarankan untuk mencoba kunjungi website orderpin.id. Di webiste itu, Order Pinenyediakan sistem kasir dan pelayanan bagi pegiat bisnis seperti saya.  Kalau dilihat dari penjelasan fitur-fitur punya Order Pin, saya merasa sistem ini adalah jawaban bagi masalah yang dihadapi oleh bisnis Take away Rice Bowl milik saya dan istri. Apalagi fiturnya yang bernama scan to order. Tidak perlu pikir panjang, saya dan istri langsung memutuskan untuk menghubungi Order Pin agar segera memasang sistemnya ke bisnis take away rice bowl kita.


Hal pertama yang membuat saya benar-benar tertarik untuk menggunakan sistem Order Pinadalah karena sistem ini GRATIS tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun! Selain itu, masalah soal antrian pelanggan yang saya hadapi saat ini bisa diselesaikan oleh fitur Scan To Order dari Order Pin. Cara kerja fitur ini cukup simple dan mudah dipahami. Cara kerja fitur ini hanya memerlukan para pelanggan untuk scan QR Code untuk melihat menu dan memilih menu yang ingin dipesan. Setelah itu pesanan akan langsung masuk ke bagian dapur untuk segera dibuat. Pelanggan akan mendapat nomer antrian setelah memesan lewat aplikasi dan akan dipanggil ke kasir saat pesanannya sudah selesai untuk melakukan pembayaran. Jadi, para pelanggan yang berdatangan tidak perlu menunggu di belakang pelanggan lainnya untuk menyelesaikan pesanan mereka.



Berkat sistem scan to order dari Order Pin ini, membuat persentase antrian di bisnis take away rice bowl saya dan istri benar-benar berkurang sampai 50%. Bahkan, sering kali kita bisa menyelesaikan semua pesanan tanpa adanya penumpukan antrian pelanggan yang berdatangan untuk menikmati rice bowl kita. Selain mempermudah customer untuk melakukan pemesanan dan membuat customer lebih nyaman menunggu pesanannya, saya dan istri sekarang jadi bisa jauh lebih fokus kepada operasional penyediaan pesanan yang masuk.



Hingga saat ini setelah bisnis take away rice bowl saya berjalan selama satu tahun lebih dengan menggunakan sistem pemesanan dari Order Pin, omset perbulan dari bisnis ini mengalami peningkatan yang cukup baik, persentase antrian pelanggan yang sangat berkurang, dan efektifitas pelayanan bisnis ini sangat terasa. Saya dan istri pun sekarang sudah tidak merasakan tekanan besar lagi saat melihat customer yang pergi karena antri terlalu lama.










lezzetoneril625
norkaobelisk
norkaobelisk dan lezzetoneril625 memberi reputasi
2
865
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.