valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Sebut Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar, PDIP: Jokowi Sudah Bicarakan dgn Megawati


Suara.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden potensial bagi bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut dia, pernyataan itu merupakan bentuk beberapa opsi yang tersedia sebelum bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar ditentukan.

"Itu semua dari Pak Jokowi ketika menyampaikan berbagai opsi yang ada. Itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan," kata Hasto di depan kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).

Dia menegaskan pernyataan Jokowi perihal nama-nama potensial yang memungkinkan untuk mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 telah disampaikan kepada Megawati.

"Jadi, itu semua dikomunikasikan ketika Ibu Megawati Soekarnoputri bertemu dengan bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat meberikan keterangan usai bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Sabtu (22/4/2023)/ [Suara.com/Dea]

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa Prabowo merupakan salah satu bakal calon wakil presiden yang potensial mendampingi Ganjar.

“Nah, termasuk Pak Prabowo (bacawapres potensial Ganjar),” kata Jokowi usai salat Id di Masjid Syeikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Selain Prabowo, Jokowi menyebut nama-nama lain yang dinilai cocok mendampingi Ganjar seperti Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menkopolhukam Mahfud MD.

"Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, kan banyak kan. Ada Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, banyak. Siapa lagi? Ada Cak imin, ada Pak Airlangga,” tambah Jokowi.

https://www.suara.com/kotaksuara/202...engan-megawati

Masuk nih barang.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
jenrinaldo09
galuhsuda
gabener.edan
gabener.edan dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.