FW1983Avatar border
TS
FW1983
Anies Baswedan Makan Bakmi di Yogyakarta, Langsung Pesan 2 Porsi

Anies Baswedan makan bakmi di Yogyakarta (Foto: istimewa)


Anies Baswedan, calon presiden dalam Pilihan Presiden 2024 tiba-tiba muncul di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu 8 April 2023, malam. Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, tidak ada agenda khusus dirinya ke Bantul selain bernostalgia.

Anies Baswedan ke Bantul untuk mengunjungi sejumlah koleganya. Di samping itu, dia juga menyempatkan diri untuk makan bakmi di warung Bakmi Mbak Wulan, di sentra warung Bakmi Dusun Code, Kelurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul, Bantul.

Pemilik Warung Bakmi Mbak Wulan, Retna Wulandari menuturkan rombongan Anies Baswedan tiba di warung mereka sekira pukul 23.30 WIB. Anies sendiri datang tidak bersama istri, hanya bersama rombongan menggunakan 5 mobil. Namun dia datang bersama Aparat Polsek Bantul beserta petugas Kodim.


Ilustrasi Bakmi Ayam

"Rombongannya sekitar 20 orang, sudah sama Polsek dan Kodim," ujar dia, Minggu (9/4/2023)

Sebelum Anies tiba di lokasi warung tersebut, ternyata para petugas keamanan dari Polsek dan Kodim sudah berjaga sejak sore. Sejak selepas Sholat Isya sudah banyak petugas yang berjaga di seputaran warung dan juga dusun tersebut.

Wulan mengatakan, usai tiba di warung bakmi tempatnya jualan, Anies langsung memesan dua porsi sekaligus. Masing-masing 1 porsi Bakmi Goreng dan seporsi Bakmi godog (rebus). Dia khusus memesan untuk bakmi kuning saja.

"Biasanya kan kami menyajikan bakmi campur, kuning dan putih. Ini beliau meminta bakminya kuning semua. Beliau pulang bersama rombongan sekira pukul 00.30 WIB," tuturnya.


Ilustrasi Baki Ayam Jamur

Warung Bakmi 'Mbak Wulan', warung ini berada di Kampung Code, Desa Trirenggo Kabupaten Bantul. Kampung Code di Trirenggo sudah dikenal sebagai kampung Bakmi Jawa sejak puluhan tahun yang lalu. Puluhan pedagang Bakmi Jawa di Kabupaten Bantul banyak yang berasal dari Kampung ini.

Warung Bakmi Wulan baru berdiri bulan Desember 2020 mendatang. Sebagai pendatang baru, kreatifitas memang diperlukan agar mampu bersaing dengan warung bakmi-warung bakmi yang hadir jauh lebih lama dan sudah memiliki pelanggan setianya.

"Kita awalnya cukup bingung bagaimana agar pelanggan datang," ujarnya.


Ilustrasi Bakmi Babi Haram

Terlebih, warung bakmi yang didirikan hanya memanfaatkan rumah tempat tinggal ketika mereka masih kecil. Letaknya pun berada di tengah perkampungan, bukan di pinggir jalan utama ataupun di wilayah perkotaan.


SUMBER



:mudik
absurdpeople
GoldFish
Kepala.Jenggot
Kepala.Jenggot dan 10 lainnya memberi reputasi
-7
2.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.