Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Gibran Ungkap Rencana Lain


TEMPO.CO, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ada rencana event lain yang tengah dipersiapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk diselenggarakan di Kota Solo yang bertempat di Stadion Manahan. Ia mengungkapkan itu setelah status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut oleh FIFA.

Badan sepak bola dunia secara resmi telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada hari yang sama. 

"Pak Ketua Umum PSSI akan menyiapkan event lain juga. Insya Allah di tahun ini. Jadi semoga apa yang sudah kita anggarkan kemarin, untuk renovasi Stadion Manahan yang sudah kita jalankan, tidak mubazir," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis, 30 Maret 2023.

Gibran juga memastikan bahwa event yang akan digelar itu berskala internasional. Namun ia belum merinci apa yang akan diselenggarakan untuk Solo itu."Aku kan omong Ketum PSSI, mosok (event) tingkat tarkam (antarkampung) ?)," ucap dia. 

Ia mengaku optimistis event yang sedang dipersiapkan Erick Thohir itu akan dapat diselenggarakan di Solo. "Optimis. Harus optimis," katanya. 

Sebelumnya, Gibran mengatakan dia legawa menerima keputusan FIFA yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dia menghargai keputusan FIFA tersebut. 

"Ya udah nggak apa-apa. Kita ikuti saja. Kita hargai keputusan dari FIFA. Nggak papa ya," ucapnya. 

Gibran mengatakan (kejadian) itu akan menjadi pelajaran bagi semua. Selanjutnya, untuk pemanfaatan Stadion Manahan, ia akan fokus ke Persis Solo masih memiliki dua laga kandang tersisa di Liga 1 musim 2022-2023. 

"Kita jadikan pelajaran dan sekarang kita fokus Persis saja ya. Persis mainnya lagi bagus, kita dukung. Kita dorong agar bisa main lagi di Manahan. Dan itu tadi, saya bilang Pak Ketum PSSI juga sudah menyiapkan plan B dan plan C dan lain-lain. Insya Allah nanti jalan," kata Gibran. 

tempo.co
variolikes
scorpiolama
info.capres
info.capres dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.