harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mengapa Akhir-akhir Ini Banyak Penampakan UFO di AS?

Sumber Gambar

UFO atau Unindentified Flying Object merupakan benda tak dikenal yang terbang di langit dan penampakannya kerap menjadi misteri. Benda terbang ini kerap diidentikkan dengan piring terbang yang dikisahkan mengangkut Alien dari luar bumi. Padahal sejatinya UFO bermakna luas, tidak melulu soal Alien dan makhluk luar angkasa.

Kemunculan benda tidak dikenal yang tiba-tiba melintas ini kadang membuat resah beberapa pihak. Tak heran jika dalam kasusnya banyak benda tak dikenal dan tidak teridentifikasikan ditembak hingga jatuh. Karena bisa jadi benda itu merupakan drone mata-mata yang dikirim oleh negara lain.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan Kanada pada 9-12 Februari. Total sudah ada 4 obyek tak dikenal yang terbang di wilayah udara mereka. Ditemukan benda terbang tak teridentifikasi yang kerap melewati wilayah Amerika dan Kanada. Militer AS pun menembaki objek-objek tidak dikenal ini. Sejatinya kita memang tidak diperbolehkan menerbangkan pesawat atau apapun di wilayah udara negara lain tanpa ada izin. Apalagi kali ini yang terbang objek tidak jelas.


Sumber Gambar

Dalam sains sendiri, UFO sendiri masih menjadi sains semu atau pseudosience. Yaitu sains yang berdasarkan pengakuan atau kesaksian dari orang-orang. Lalu kemudian kesaksian itu dijelaskan dengan cara yang seolah ilmiah, tapi sebenarnya tidak punya dasar ilmiah. Keberadaannya masih berupa kata orang yang melihatnya.

Dari empat objek yang ditemukan itu, hanya ada satu yang berhasil diidentifikasi setelah ditembak jatuh. Ternyata benda terbang itu merupakan balon udara milik China yang menurut beberapa pihak digunakan untuk mengintai.

Menurut salah satu dewan Gedung Putih AS. China memang kerap mengintai wilayah Amerika sejak masa kepemimpinan Donald Trump. Dan negara ini memang jadi salah satu tempat langganan kemunculan UFO. Pada tahun lalu saja, sudah ada 366 laporan penampakan UFO di berbagai wilayah di sana.


Sumber Gambar

Apakah semua itu ulah China?emoticon-Bingung (S)

Seperti yang kita ketahui, kedua negara besar itu memang saling bersaing di bidang ekonomi maupun militer di kawasan Asia-Pasifik. Hubungan keduanya kerap tidak baik. Bahkan ada yang menggambarkan keduanya sebagai perang dingin kedua. Keduanya kerap kali saling sindir hingga saling mencari kesalahan satu sama lain.

TS tidak terlalu mengikuti persaingan keduanya, tapi terakhir yang TS tahu adalah berita mengenai AS yang ikut campur dengan konflik China dan Taiwan. Yang dikhawatirkan banyak orang akan terjadi perang di sana. Untungnya masih aman ya.

Dan untuk negara-negara maju seeperti AS sendiri, ada kemungkinan UFO itu merupakan uji coba teknologi militer AS yang sedang dikembangkan. Namun apabila obyek itu ditembak jatuh, artinya obyek itu bukan milik militer AS seperti yang terjadi belakangan ini.

emoticon-Bingung

Jadi gimana Gansis, penampakan UFO ini apakah ulah China atau makhluk luar angkasa? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
samnkuku419
AgusLie007
idiotane
idiotane dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.