Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Bubarkan GP Mania, Ebenezer WhatsApp Ganjar tapi Tak Dibalas
Bubarkan GP Mania, Ebenezer WhatsApp Ganjar tapi Tak Dibalas



Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengaku sudah memberi tahu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang pembubaran Ganjar Pranowo (GP) Mania). (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- 

Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengaku sudah memberi tahu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang pembubaran Ganjar Pranowo (GP) Mania.

Ebenezer awalnya mendirikan relawan GP Mania untuk mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Sudah (memberitahu Ganjar)," kata Ebenezer saat dikonfirmasi, Jumat (10/2).

Ebenezer menyebut pemberitahuan lewat aplikasi WhatsApp itu belum direspons oleh Ganjar. Namun, Immanuel meyakini Ganjar sudah tahu soal pembubaran GP Mania lewat media massa.

Ia pun menegaskan pihaknya yang tak lagi mendukung Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024 bukan berarti pihaknya membenci sosok kader PDIP tersebut.

"Kami tidak mendukung Pak Ganjar, tapi tidak membenci beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Joman Akhmad Gojali Harahap mengungkapkan lima alasan pihaknya tak lagi mendukung Ganjar sebagai capres 2024 dan membubarkan GP Mania.

Salah satunya, Joman menilai Ganjar bukan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ganjar Pranowo diyakini bukan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan pasca-Presiden Joko Widodo," ujar Gojali dalam konferensi pers di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Selain itu, kata Gojali, tak ada kepastian Ganjar akan diusung sebagai capres, khususnya dari PDIP. Kemudian Ganjar juga tidak mampu meyakinkan rakyat, pendukungnya, dan partainya untuk diusung sebagai capres 2024.

Gojali menyebut Ganjar tidak memiliki nilai lebih serta gagasan yang dapat ditonjolkan untuk menjadi seorang pemimpin mendatang.

Terakhir, Gojali melihat Ganjar memiliki kepribadian yang berbeda saat tampil di publik maupun media sosial dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mempertanyakan penilaian Ebenezer yang menganggap Ganjar miskin gagasa.

"Itu kan evaluasinya Ebenezer, namanya aja udah Ebenezer aja kan itu yang ngomong," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Pacul mengaku telah mengenal Ganjar sejak lama. Namun, ia tak mau berbicara lebih jauh tentang Ganjar. Sambil berseloroh, Ketua Komisi III DPR itu menyebut dirinya bukan pengacara Ganjar.

"Begini loh, saya bukan pengacaranya Ganjar gitu loh, ya biar dijawab sendiri," katanya.

Ganjar belum merespons konfirmasi yang dilakukan CNNIndonesia.com terkait penilaian relawan Joman yang menyudutkan dirinya tersebut.

(mts/fra)


https://www.google.com/amp/s/www.cnn...ak-dibalas/amp

Bubarkan GP Mania, Ebenezer WhatsApp Ganjar tapi Tak Dibalas
Bubarkan GP Mania, Ebenezer WhatsApp Ganjar tapi Tak Dibalas

Padahal udah jauh² bawa foto ke gunung sinai emoticon-Ngakak


accretia8
udmin
nomorelies
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
0
2K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.