Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikurniawan75Avatar border
TS
ikurniawan75
Naila Syafaah Travel Kembali Gagal Berangkatkan Umroh danTerlantarkan Jamaah
JAKARTA-Kembali PT Naila Syafaah Travel, gagal memberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, para jamaah umrah dari berbagai kantor cabangnya di Sulewesi Tengah, seperti Kota Madya Palu, Kecamatan Serenja, Kabupaten Donggala, Kabupaten Buol dan Kabupaten Sigi.

Jamaah umrah gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah, tercatat pada Kamis (19/1/2023) yang terdaftar di PT Naila Syafaah Wisata Mandiri sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Dari keterangan salah seorang jamaah bernama Renzi, salah satu perwakilan Naila dari Banjarmasin. Tidak memberangkatkan dan menelantarkan jamaah umroh ini sudah beberapa kali terjadi. 'Ini wan prestasi dilakukan PT Naila Syafaah terhadap jamaah," ungkapnya.

Menurut Renzi, awalnya, diketahui ada 176 calon peserta umrah asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telantar di Jakarta, Senin (3/10/2022) beberapa waktu lalu.

"Pertama, awalnya dari hasil pengawasan di bandara pada tanggal 18 September 2022 ada jamaah gagal berangkat. Kemudian kami panggil dirut travelnya, kita minta klarifikasi dan pertanggungjawaban," ujar pejabat yang akrab disapa Nafit ini saat dihubungi MNC Portall Selasa (4/10/2022) lalu.

Jamaah-jamaah yang gagal berangkat pada tanggal 18 September hingga, Ahad, 2 Oktober 2022. Meminta kepada Dirut travel PT Naila Syafaah Wisata Mandiri untuk memberangkatkan seluruh jamaah yang gagal berangkat dan sudah terdaftar.

"Namun hingga kini jamaah juga tidak diberangkatkan dan uang juga tidak dikembalikan,” ujar Renzi.

Sedangkan Ahmad Satibi salah satu perwakilan Naila Syafaah dari Garut Jawa Barat telah melaporkan kasus ini sejak 7 oktober 2022 , No. LP /B/13134/X/2022 penipuan dan penggelapan, masih belum ada kelanjutan perkaranya.

Walaupun pihak Kemenag RI telah memberikan surat peringatan terhadap travel umrah PT Naila Syafaah Wisata Mandiri. Surat peringatan itu berisi tentang larangan kepada travel tersebut untuk membuka pendaftaran jamaah umrah baru baik di kantor pusat maupun di kantor cabang, namun hal ini tidak diindahkan PT Naila tetap melakukan pendaftaran jamaah dengan nama PT Naila Reformasi dengan Dirutnya yang baru H Budi Hartono SE.

Naila Syafaah Travel Kembali Gagal Berangkatkan Umroh danTerlantarkan Jamaah
Jamaah umroh PT Naila Syafaah yang ditelantarkan
qavir
bukan.bomat
gosal1929
gosal1929 dan 5 lainnya memberi reputasi
0
1.8K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.