muqfaAvatar border
TS
muqfa
Menu Korea Berkuah yang Nikmat Disantap Saat Hujan dan Cuaca Dingin


Ilustrasi makanan Korea. Sumber: Di sini




Makanan berkuah Korea memiliki rasa yang sangat enak. Rasa yang kaya dan kuah yang hangat membuatnya sangat cocok disantap saat hujan. Makanan berkuah Korea menyajikan bumbu yang kuat dan rasa yang kaya. Ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk menghangatkan tubuh saat hujan. Makanan berkuah Korea adalah pilihan yang sempurna untuk menghangatkan tubuh dan menyenangkan hati.

Berikut 5 makanan berkuah dari Korea yang enak disantap saat hujan

1. Samgyetang


Samgyetang adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari ayam muda yang dipotong kecil-kecil dan dimasak bersama dengan ginseng, jujube, dan bahan-bahan lainnya dalam sebuah wajan yang terbuat dari batu.

Makanan ini biasanya disajikan panas-panas dan sering disantap di saat hujan atau saat cuaca dingin. Banyak orang Korea yang percaya bahwa samgyetang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Jjamppong


Jjamppong adalah makanan Korea yang terbuat dari mi basah yang dimasak bersama dengan sayuran segar, seafood, dan bahan-bahan lainnya dalam sebuah kuah yang pedas dan gurih. Makanan ini sering disajikan panas-panas dan disantap bersama dengan kimchi atau sayuran lainnya sebagai pelengkap.

Jjamppong merupakan salah satu makanan favorit di Korea dan banyak disajikan di restoran-restoran di seluruh negara. Jika Anda menyukai makanan pedas dan seafood, pastikan untuk mencoba jjamppong saat Anda berada di Korea.

3. Odeng


Odeng adalah makanan Korea yang terbuat dari ikan yang dipotong kecil-kecil dan dimasak bersama dengan bahan-bahan lainnya dalam sebuah kuah yang gurih. Makanan ini biasanya disajikan panas-panas dan sering disantap di saat hujan atau saat cuaca dingin.

Odeng biasanya disajikan bersama dengan tteokbokki, makanan Korea lain yang terbuat dari tteok (roti beras) yang dipotong kecil-kecil dan dimasak dalam kuah yang pedas.

4. Kalguksu


Kalguksu adalah makanan Korea yang terbuat dari mi kering yang dipotong-potong kecil dan dimasak bersama dengan sayuran segar, seafood, dan bahan-bahan lainnya dalam sebuah kuah yang gurih.

Makanan ini sering disajikan panas-panas dan disantap bersama dengan kimchi atau sayuran lainnya sebagai pelengkap. Kalguksu merupakan salah satu makanan favorit di Korea dan banyak disajikan di restoran-restoran di seluruh negara.

5. Jjigae


Jjigae adalah makanan Korea yang terbuat dari sayuran segar, seafood, atau daging yang dimasak bersama dengan bahan-bahan lainnya dalam sebuah wajan yang terbuat dari batu. Makanan ini biasanya disajikan panas-panas dan sering disantap di saat hujan atau saat cuaca dingin.

Jjigae biasanya disajikan bersama dengan nasi atau tteokbokki, makanan Korea lain yang terbuat dari tteok (roti beras) yang dipotong kecil-kecil dan dimasak dalam kuah yang pedas.

Kesimpulan

Itulah lima makanan berkuah korea yang enak disantap saat hujan yang populer di Korea dan sering disantap saat cuaca dingin atau hujan. Semua makanan tersebut memiliki cita rasa yang unik dan lezat, dan merupakan salah satu cara terbaik untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Selain itu, semua makanan tersebut juga terbuat dari bahan-bahan segar dan bergizi, sehingga dapat menjadi pilihan makanan yang sehat untuk dikonsumsi. 


Jika Anda pernah berkunjung ke Korea atau ke restoran Korea di Indonesia, pastikan untuk mencoba salah satu dari makanan-makanan tersebut dan rasakan sensasi kuliner yang luar biasa.

Referensi tulisan: beautynesia.id
kwacimuffin
indrastrid
over.power
over.power dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.