• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belajar dari Sosok Mbappe di Piala Dunia 2022, Berjuang Sendirian Itu Tidaklah Mudah

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Sosok Mbappe di Piala Dunia 2022, Berjuang Sendirian Itu Tidaklah Mudah
Berjuang sendirian tidak semudah yang dibayangkan, dari Mbappe di Piala Dunia 2022 kita belajar banyak hal


Piala Dunia 2022 telah resmi usai dan dimenangkan oleh Timnas Argentina setelah berhasil mengalahkan Timbas Prancis di babak adu pinalti.

Pertandingan sengit di tunjukan di babak final yang mempertemukan Argentina dan Prancis, perlawanan hebat diberikan oleh Timnas Prancis meskipun sempat kalah di permainan awal sampai berhasil menyamakan skor 3 sama dengan pencetak gol hattrick Mbappe, pemain muda berusia 23 tahun yang menyita perhatian pecinta sepakbola dunia karena kehebatannya.

Sosok pemain dengan nomor punggung 10 dari Timnas Prancis tersebut berhasil membuat publik terpukau, bahkan Mbappe dinilai menggendong semua pemain Prancis berkat tiga gol yang dihasilkannya di babak final melawan Argentina meskipun akhirnya harus mengakui kekalahan di babak adu pinalti karena dua pemain Prancis gagal dalam mencetak gol.

Perjuangan Mbappe membawa dirinya memperoleh penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas di Piala Dunia FIFA. Berhasil mencetak 12 gol di Piala Dunia dan 8 diantaranya adalah di Piala Dunia 2022.

Meskipun berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas, terlihat dari raut wajah Mbappe merasa kecewa dan kurang bahagia. Sebab dirinya hampir berhasil membawa Timnas Prancis back to back menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah di tahun 2018 menjuarai ajang yang sama.




Dari sosok Mbappe di ajang Piala Dunia FIFA 2022 kita bisa belajar banyak hal, dam salah satunya adalah betapa beratnya berjuang seorang diri dan menjadi harapan dari banyak orang.

Perjuangan keras telah dilakukan oleh Mbappe, berhasil membawatiknya masuk dalam babak adu pinalti setelah menyamakan skor ketertinggalan dari Argentina.

Kekecewaan kembali dirasakan oleh Mbappe, setelah dua teman yang diandalkannya gagal dalam mencetak gol sehingga membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 dan membuat Timnas Prancis gagal mempertahankan gelar juara.

Tentu melihat fakta yang ada bahwa Argentina lah yang menjadi juara Piala Dunia 2022, kekecewaan sudah seharusnya ditepiskan jauh-jauh.

Mungkin memang kenyataan jauh berbeda dari harapan, tetapi paling tidak dari Mbappe kita juga belajar bahwa berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin akan membawa diri kita berada di titik kesuksesan meskipun tidak sesuai keinginan dan harus takluk dengan takdir dari Tuhan.




Ajang Piala Dunia 2022 menjadi ajang perlombaan sepakbola terdramatis dan penuh dengan kisah menarik.

Banyak cerita menarik yang membuat semua orang merasa kagum, sedih, bahagia dengan berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022, mulai dari masuknya Timnas Maroko dalam semifinal, terusirnya Timnas pembela LGBT di babak awal pertandingan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil bersama.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
azhuramasda
verdandigr
nurhuda008
nurhuda008 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.