Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Argentina vs Prancis Jadi Final Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah, No Debat

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Argentina vs Prancis Jadi Final Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah, No Debat


Partai final Piala Dunia 2022 telah usai. Argentina akhirnya menjadi juara lagi untuk yang ketiga kalinya dalam sejarah lewat pertandingan yang epik dan dramatis melawan Prancis. Kini partai final Argentina vs Prancis bahkan disebut-sebut sebagai partai final terbaik sepanjang sejarah manusia.

Bagaimana tidak? Milyaran orang di seluruh dunia dibuat tegang dan disajikan pertandingan yang seru sepanjang 120 menit plus drama adu penalti. Ditutup dengan pesta kemenangan Lionel Messi dkk mengangkat trofi Piala Dunia yang sudah lama dinantikan.

Ini adalah final ketiga yang harus diselesaikan lewat adu penalti setelah Italia vs Brazil 1994 dan Italia vs Prancis 2006. Artinya ini adalah kekalahan kedua Prancis di final lewat adu penalti setelah pada 2006 yang lalu oleh Italia.

Lalu kenapa ini disebut sebagai final Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah?

Super Seru dengan Kejar-Kejaran Skor


Final Piala Dunia 2022 yang ditonton oleh milyaran penduduk planet bumi itu menjadi final yang seru ditonton. Di babak pertama memang agak membosankan di mana Prancis tertinggal 0-2 atas Argentina dan Mbappe dkk begitu kesulitan keluar dari tekanan.

Namun di babak kedua terjadi drama di mana Prancis menyamakan kedudukan lewat dua gol Mbappe. Di sinilah pertandingan menjadi lebih hidup, Prancis yang tampil bak kesurupan dalam membongkar pertahanan Argentina tak mampu menambah gol.

Justru Messi yang kembali membawa Argentina unggul di menit 108 perpanjangan waktu. Argentina yang sudah bersiap berpesta lagi-lagi disamakan kedudukannya lewat gol penalti Mbappe beberapa menit jelang bubaran perpanjangan waktu.

Adu penalti yang menegangkan itu akhirnya dimenangkan Argentina, 4-2.

Nah, lewat deretan drama tadi, penonton seakan dibawa naik roller coaster dan dimanjakan oleh adu serangan dari kedua tim. Kedua tim saling bersaing satu sama lain sampai akhir. Ini berbeda dengan final Piala Dunia 2018 yang cukup membosankan ketina Prancis menang mudah atas Kroasia.

Hattrick Mbappe dan Kisah Dongeng Messi



Final Piala Dunia 2022 ini menjadi panggung untuk beberapa pemain yaitu Mbappe, Messi, dan kiper Emiliano Martinez.

Mbappe tampil luar biasa dalam final kali ini dan mencetak hattrick, ya hattrick di final! Martinez yang menjadi kiper Argentina juga menjadi pahlawan bagi Argentina lewat penyelamatan gemilangnya.



Kemudian yang membuat final ini spesial adalah happy endingnya dongeng Lionel Messi yang akhirnya mampu menjuarai Piala Dunia sudah lama diharapkan olehnya.

Akhir dari Rivalitas Ronaldo dan Messi

Status GOAT resmi menjadi milik Messi setelah La Pulga memeluk trofi Piala Dunia karena ini merupakan pencapaian tertinggi seorang pesepakbola. Perdebatan siapa yang terbaik harusnya berakhir yang pada akhirnya Messi memenangkan persaingannya dengan Ronaldo.

Rivalitas Messi dan Ronaldo sudah berlangsung sejak 2008 dan sejak saat itu keduanya bersaing secara sengit.

Nah, gan. Menurut agan gimana? emoticon-Big Grin

Referensi
aloha.duarr
aloha.duarr memberi reputasi
1
1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.