Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mencari Keuntungan Lewat Masalah yang Dialami Seseorang? Pahami Istilah Pansos

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mencari Keuntungan Lewat Masalah yang Dialami Seseorang? Pahami Istilah Pansos
Banyak orang memanfaatkan momen dan peluang dari masalah orang lain, pahami istilah pansos


Pansos alias panjat sosial, sedikit banyak tentunya Agan Sista sudah paham dengan istilah yang satu ini.

Panjat sosial sendiri merupakan kondisi dimana seseorang berusaha untuk menaikkan namanya agar dikenal oleh masyarakat luas yaitu dengan cara mendompleng nama orang lain yang jauh lebih terkenal.

Cara untuk panjat sosial juga cenderung cukup beragam GanSis, ada yang dengan menyenggol artis agar bermasalah dan disorot oleh media, merasa tahu dengan kehidupan seseorang yang namanya sudah terkenal, membongkar aib-aib dan rahasia orang terkenal, membuat settingan drama permasalahan hidup, dan masih banyak lagi.

Di era modern dimana media sosial digunakan oleh hampir semua orang seperti sekarang, panjat sosial juga lebih mudah untuk ditemukan GanSis.

Tidak sedikit orang yang tiba-tiba terkenal hanya karena mereka ikut campur masalah rumah tangga artis, membongkar masa lalu artis yang sedang naik daun, atau menyenggol artis terkenal dengan harapan ikut dikenal.

Jika dilihat memang pansos atau panjat sosial ini merupakan sebuah tindakan yang sering dinilai negatif, karena seseorang dengan sengaja menaikan pamor atas dirinya sendiri dengan mengorbankan orang lain.




Sebagaimana kejadian yang tengah dialami oleh rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Dibalik kisah kisruh rumah tangga mereka yang diterjang badai masalah KDRT, muncul banyak orang-orang baru yang berusaha untuk panjat sosial dengan mengungkap fakta-fakta baru terkait kehidupan masa lalu Rizky Billar.

Diundang ke podcast dan menghadiri undangan televisi, menjadi salah satu cara seseorang melakukan panjat sosial sehingga nama mereka yang tadinya tidak dikenal atau belum terlalu dikenal akhirnya naik dan menjadi sorotan publik.

Dari panjat sosial ini tentu saja bisa dikatakan bahwa seseorang mengambil keuntungan atas masalah yang sedang menimpa orang lain, dan ini tentu saja bukan sebuah tindakan terpuji karena bisa disebut sebagai antipati terhadap sesama manusia.

Saat panjat sosial masih dianggap sebagai hal yang wajar untuk dilakukan dan publik masih mengikuti orang-orang yang berniat panjat sosial karena merasa penasaran maka panjat sosial juga akan sangat sulit untuk dihilangkan GanSis. Akan timbul dan tenggelam orang pansos sebagaimana muncul dan tenggelamnya berita artis yang setiap hari selalu ada.




Itulah GanSis sekilas tentang apa itu panjat sosial dan sebagaimana kejamnya seseorang bisa mengorbankan orang lain agar namanya ikut naik.

Tentu tindakan ini lebih baik untuk dihindari ya GanSis, karena mau seberhasil apapun seseorang melakukan pansos saat mereka tidak memiliki karya yang bisa dinikmati oleh orang lain maka tidak akan lama namanya akan dilupakan sampai mereka melakukan panjat sosial lagi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
uwiwi
provocator3301
syaifudinseno
syaifudinseno dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.