• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Hanya Cantik atau Tampan, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pasangan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Hanya Cantik atau Tampan, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pasangan
Jangan hanya berpatokan cantik atau tampan, perhatikan beberapa hal ini saat memilih jodoh yang tepat


Memilih jodoh atau pasangan yang tepat, memang tidak semudah membeli buah atau sayuran di pasar dimana kualitas bisa dipilih sesuai dengan harga dan dilihat dari kemasan.

Untuk jodoh tentu harus banyak pertimbangan yang dilakukan agar tidak salah dalam menentukan pilihan, karena setiap orang memiliki harapan untuk menikah sekali seumur hidup dan hidup bahagia di dalam sebuah rumah tangga yang damai.

Kesulitan dan kesalahan dalam memilih jodoh atau pasangan yang tepat ini bisa terjadi atas beberapa faktor GanSis. Bisa terjadi karena setiap orang hanya menunjukkan sifat baik ketika pendekatan, tidak mau jujur dengan kekurangan yang dimiliki, atau menyembunyikan rahasia besar yang jika terbongkar membuat hancur berantakan.

Bukan hanya itu, melihat dan memilih seseorang hanya dari penampilan fisik yaitu cantik atau tampan juga seringkali menjadi kelemahan GanSis.
Cantik atau tampannya seseorang tentu tidak bisa menjadi jaminan bahwa seseorang tersebut baik atau jahat, dan cocok atau tidak dengan Agan Sista.

Menghindari kesalahan dalam memilih pasangan, pastinya Agan dan Sista harus memiliki beberapa pertimbangan untuk mengambil keputusan. Berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai acuan apakah seseorang tersebut cocok untuk dijadikan pasangan ataukah tidak.




1. Baik

Penilaian pertama yang harus kalian dapatkan dari seseorang yang kalian suka atau idamkan untuk menjadi pasangan adalah baik GanSis.
Sedangkan untuk melihat apakah seseorang itu baik atau tidak, maka kalian harus mengenalnya lebih dekat, tahu karakter dan sifat aslinya yang bukan pura-pura atau settingan agar terlihat baik.

2. Matang Mental dan Mapan Finansial

Memilih pasangan yang kekanak-kanakan tentu ini tidak dianjurkan GanSis meskipun seseorang tersebut telah matang secara finansial.

Kalian menjalin rumah tangga tidak hanya memikirkan tentang makan apa atau berpakaian seperti apa, melainkan harus bagaimana hidup kedepannya dan itu hanya bisa dipikirkan oleh mereka yang telah matang dari segi mental atau bisa disebut dengan dewasa. Menikah dengan orang yang belum dewasa juga akan berat untuk dilakukan, karena saar menghadapi masalah biasanya hanya akan ada pertengkaran.

3. Memiliki Perasaan Sayang dan Cinta

Memilih pasangan yang tidak sayang dan cinta terhadap diri kalian dan keluarga, ini tandanya kalian terjerumus ke dalam cinta kalian sendiri GanSis.

Jangan memilih pasangan karena obsesi untuk mendapatkan seseorang, menikah bukan untuk mencukupi gengsi karena saat kalian hanya menikah karena gengsi maka sulit untuk mendapatkan kebahagiaan.

4. Bertanggung Jawab

Jika dari ketiga kriteria di atas tidak ada salah satunya maka dapat disempurnakan dengan sikap tanggung jawab yang dimiliki oleh calon pasangan kalian GanSis. Bukan hanya laki-laki, perempuan juga memiliki tanggung jawab atas pilihan dan apa yang dilakukan termasuk dengan menetapkan pasangan atau jalan hidup mereka sendiri.



Berikut tadi GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat akan memilih pasangan, jangan hanya memilih karena cantik atau tampan kemudian akan membawa penyesalan di masa depan.

Ingat, pernikahan itu ikatan yang sakral dimana diharapkan hanya satu kali seumur hidup dan tidak menimbulkan penyesalan karena salah pilih pasangan. Sebab itulah Agan dan Sista harus hati-hati dan waspada dalam memilih pasangan karena yang terlihat sempurna itu belum tentu baik.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
abunabil19
lutfigilang01
fathroni
fathroni dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.