Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Timnas Indonesia vs Curacao di Pakansari, Media Vietnam: Stadion Tingkat Distrik !
Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali di FIFA Matchday. Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9/2022) dan di Stadion Pakansari (27/9/2022).

Advertisement

Media Vietnam, Tienphong menyindir keputusan PSSI memilih Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai salah satu venue pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

Kritikan Tienphong mengacu pada kualitas Stadion Pakansari, yang tidak punya sistem drainase yang baik. Kritikan itu bukan tanpa dasar karena mereka mengambil contoh kasus saat lapangan di Stadion Pakansari tergenang air saat menggelar laga BRI Liga 1 2022/2023.

"Timnas Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola 'tingkat distrik' untuk menyambut tim Amerika Tengah," tulis judul berita yang digunakan Tienphong.

Sebelum memilih Stadion Pakansari, PSSI sempat menyinggung akan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS). Namun, rencana tersebut batal karena menuding JIS belum memiliki kelayakan secara infrastruktur.


Sering Banjir



Tienphong juga menyoroti kondisi lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, yang sering banjir saat hujan mengguyur. Contoh kasusnya terjadi saat RANS Nusantara FC menjamu Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023.

"Pada pertandingan melawan RANS Nusantara melawan Persik Kediri di liga, Stadion Pakansari ditemukan terendam banjir. Banyak tempat yang tertutup dan tergenang air saat diguyur hujan," tulis mereka.

"Stadion ini merupakan tempat berlangsungnya pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Curacao," tambah mereka.


Heran dengan PSSI


Media Vietnam itu juga heran dengan PSSI yang memaksakan duel Timnas Indonesia melawan Curacao digelar di Stadion Pakansari, Cibinong. Menurut mereka, Indonesia sebenarnya punya banyak stadion yang lebih bagus dan layak menggelar laga tersebut.

"Sejumlah media di negara kepulauan tersebut sangat khawatir dan mempertanyakan mengapa ada begitu banyak lapangan sepak bola yang lebih besar dan indah, tetapi PSSI tetap memutuskan untuk memilih lapangan berkualitas rendah seperti Pakansari untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao pekan depan," tambah mereka.

berita



mungkin PSSI mau menunjukkan kalau stadionnya banyak kepulauan seperti Indonesia emoticon-Big Grin


snairt
nomorelies
gmc.yukon
gmc.yukon dan 4 lainnya memberi reputasi
5
961
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.