Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Harga Kebutuhan Pokok Dipastikan Naik


MerahPutih.com - Harga bahan pokok dipastikan akan naik imbas dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi maupun non-subsidi.

"Ketika BBM ini naik akan berimplikasi kepada bahan pokok yang masih secara konvensional dilakukan perindustrian," ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI), Reynaldi Sarijowan saat dikonfirmasi, Minggu (4/9).

Reynaldi mengatakan, kenaikan kebutuhan bahan pokok akan terasa naik durasi satu pekan ke depan usai harga BBM naik.

"Nanti akan kami hitung berapa sebenarnya presentase naiknya beberapa komunitas ini," paparnya.

Ketika ditanya, apakah IKAPPI akan turun kejalan bersamaan dengan buruh, mahasiswa dan lainnya untuk menolak kenaikan BBM, pihaknya mengaku akan merumuskan terlebih dahulu kajiannya.

"Ya kami sedang merumuskan kajian litbang internal DPP kami, karena memang belum resmi kami rilis terkait rekomendasi yang akan kami sampaikan kepada pemerintah," ujarnya.

Lanjut dia, kata ia, pihaknya akan menahan diri untuk melakukan aksi unjuk rasa. Sebab, ia akan melakukan berkoordinasi terlebih dahulu sebelum melakukan aksi demontrasi menolak naiknya harga BBM.

"Tentu upaya-upaya untuk turun kejalan atau melakukan aksi (menolak kenaikan BBM) tentu kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu karena situasi hari ini begitu sulit dan cukup berat bagi pedagang. Dan kami menahan diri dulu turun kejalan lihat situasi kedepan," tutupnya.

Pemerintah telah memutuskan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi maupun nonsubsidi. Kebijakan tersebut berlaku mulai Sabtu (3/8) pukul 14.30 WIB.

Untuk BBM jenis Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, kemudian solar dari Rp 5.150 per liter naik jadi Rp 6.800 per liter. Lalu Pertamax semula Rp 12.500 per liter naik jadi Rp 14.500 per liter.


Sumber
kabarotocom
newsbolaskor
side.id
side.id dan 2 lainnya memberi reputasi
3
331
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.