Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

psi.newsAvatar border
TS
psi.news
PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!
PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!

Jakarta - PSI menyoroti pemangkasan kapasitas kursi penonton ajang Formula E Jakarta yang terlampau jauh dari target awal. PSI mengungkap, dalam proposal pengajuan penyertaan modal daerah (PMD) tahun 2020 silam, JakPro menargetkan 90 ribu orang menonton Formula E.

"Angka 90 ribu tersebut berasal dari proposal permohonan JakPro di 2020. Jadi mereka ketika minta PMD untuk menyelenggarakan Formula E, target yang ditaruh di dokumen tersebut adalah 90 ribu penonton," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Anggara Wicitra, kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

PSI lantas merasa dibohongi oleh panitia penyelenggara Formula E maupun Pemprov DKI. Pasalnya, dia beranggapan semestinya perubahan target penonton ini diikuti oleh revisi studi kelayakan.

Di samping itu, Anggara juga menyoroti rekomendasi BPK dalam laporan pemerintah DKI Jakarta pada 2019 yang tak pernah dijalankan oleh Pemprov.

"Sampai hari ini kan belum pernah ada revisi feasibility study (FS) karena itu kan hasil rekomendasi BPK tuh, jadi hasil BPK, Pemprov, dan penyelenggara Formula E ada beberapa poin. Pertama, merevisi FS itu belum pernah mereka lakukan, kemudian kedua melibatkan pihak sponsor," ujarnya.

"Jadi ketika angkanya dari penjelasan kemarin itu kursi penontonnya hanya 10 ribu, kami merasa kita semua sedang dibohongi berjamaah," sambungnya.

Selain itu, Anggara mempertanyakan total keuntungan yang bakal didapatkan JakPro jika kapasitas penonton dipangkas. Sebab, di dalam proposal pengajuan PMD JakPro sudah memprediksi penjualan tiket sebesar Rp 50 miliar untuk 90 ribu penonton.

"Dulu 90 ribu aja asumsi mereka bisa mereka mendatangkan Rp 50 m, hanya Rp 50 m. Nah, kalau hanya 90 ribu pertanyaannya kalau cuman 10 ribu berapa yang bisa didapatkan dari keuntungan tiket? Kemudian keuntungan tiket itu nanti akan jadi hak nya siapa? Apakah penyelenggara? Padahal beban yang sudah dikeluarkan APBD itu udah lebih besar jauh lebih besar," tegasnya.

Baca artikel detiknews, "PSI Soroti Target Penonton Formula E Merosot: Kita Dibohongi Berjemaah!" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6005...ongi-berjemaah
westciss
muhamad.hanif.2
ashrose
ashrose dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.