• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Termasuk Dr Strange Sang Dukun, Inilah 7 Karakter Paling Cerdas di MCU

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Termasuk Dr Strange Sang Dukun, Inilah 7 Karakter Paling Cerdas di MCU


Kembali ane akan membahas tentang Marvel Cinematic Universe yang memang selalu menarik untuk dibahas. Sejak diperkenalkan pada 2008 silam, MCU memiliki banyak sekali karakter mulai dari karakter mayor dan penting sampai dengan karakter minor. Para karakter yang hadir muncul dengan sifat dan ciri khasnya masing-masing. Seperti Loki yang manipulatif dan lihai menipu, Tony Stark yang jenius, playboy dan bermulut ember, Steve Rogers yang rendah hati dan patriotik, dan masih banyak lagi.

Di antara itu semua, ada karakter yang memiliki kecerdasan yang tinggi di MCU, otak mereka begitu pintar sehingga bisa menciptakan teknologi ataupun mengatur strategi. Nah, langsung saja gan berikut ini adalah sejumlah karakter paling cerdas di semesta MCU.

1. Tony Stark (Iron Man)


Tak perlu diragukan lagi kalau si manusia besi ini adalah seorang yang sangat jenius dan memiliki bakat alami sejak kecil. Menciptakan teknologi super canggih dan membuat inovasi gila di Stark Industries. Kejeniusan Stark menjadikannya arogan dan selalu ingin jadi yang paling tinggi dalam segala hal. Untungnya dia sudah bertobat setelah penculikan di Afghanistan. Yang kemudian gugur sebagai pahlawan dalam Avengers: Endgame.

Jenius gila ini menciptakan kecerdasan buatan, JARVIS. Bahkan menciptakan Ultron yang malah membuat bencana andai saja jika Vision tidak tercipta juga.

2. Shuri

Kecanggihan Stark Industries belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan teknologi Wakanda. Kepala riset ilmiah Wakanda adalah Shuri yang tentunya sangat jenius dan telah melindungi Wakanda dengan teknologi yang dibuatnya. Shuri juga yang menemukan cara bagaimana mengeluarkan Mindstone dari tubuh Vision walaupun kita tahu pada akhirnya yang melakukannya adalah Thanos dan membuat Vision tewas.

Memang sih, kemunculan Shuri ini tak lepas dari agenda SJW juga, tapi tetap harus dimasukan dalam daftar ini.

3. Bruce Banner


Tak bisa dipungkiri kalau Bruce Banner adalah ilmuwan cerdas di semesta MCU, bahkan Banner terlihat selalu cocok dan akur dalam berpartner dengan Tony Stark ketika mereka bekerja dalam pembuatan sesuatu seperti penciptaan Ultron dan juga saat membuat mesin waktu dalam Avengers: Endgame.

Banner meneliti sinar gamma dan sinar gamma itulah yang membuatnya bisa berubah menjadi Hulk dan membuatnya menderita walau akhirnya dia bisa mengendalikan kekuatannya tersebut dan kemudian lebih memilih mengubah dirinya menjadi Dr Hulk.

4. Hank Pym


Hank Pym bekerja di SHIELD dan kecerdasannya membawanya bisa mengembangkan Pym particles sekaligus menjadi Ant-Man pertama. Pym particles mampu membuat manusia menjadi sangat kecil dan tak terlihat. Hasil karyanya inilah yang membuat para Avengers bisa melakukan perjalanan waktu Endgame. Pengembangannya sendiri sudah ia mulai sejak era 70an.

5. Rocket Raccoon


Meski tampangnya aneh, Rocket adalah salah satu makhluk yang cerdas dalam semesta MCU. Dia adalah otak dari tim Guardians of The Galaxy dan juga di Avengers ketika turut serta dalam pembuatan mesin waktu. Dia juga yang mengusulkan Infinity Gauntlet baru untuk bisa menahan kekuatan dari Infinity Stone.

6. Stephen Strange


Sebelum menjadi dukun alias penyihir, Stephen Strange adalah seorang dokter bedah yang sangat berbakat. Skillnya di bidang medis termasuk sangat luar biasa. Sayangnya sifatnya mirip Tony Stark yang sama-sama arogan dan juga tobat karena dengan cara yang hampir sama. Strange memang bukanlah yang ahli dalam teknologi namun dia berbakat sebagai penyihir karena punya kemampuan dan kecerdasan yang tidak biasa.

7. Peter Parker


Seorang bocah jenius yang bisa membuat jaring buatanya sendiri dan pandai di sekolahnya. Karena kecerdasannya itulah Tony Stark memberikan fasilitas bagi Peter untuk mengembangkan bakatnya di samping memberikannya berbagai teknologi saat menjadi Spider-Man.

Nah itu dia gan, ayo ada karakter lain nggak? emoticon-Big Grin

Referensi
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
2.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.