Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • All of Us are Dead: Kisah Heroik Siswa SMA dalam Menghadapi Wabah Zombie

rekomendasikuAvatar border
TS
rekomendasiku
All of Us are Dead: Kisah Heroik Siswa SMA dalam Menghadapi Wabah Zombie
 All of Us are Dead (AOUAD) adalah series apokaliptik terbaru dari Korea Selatan yang telah berhasil menyita perhatian banyak penggemar. Series All of Us are Dead yang diadaptasi dari webtton karya Joo Dong Geun ini menyuguhkan suasana mencekam yang luar biasa di sebuah sekolahan. Ditambah lagi, dengan munculnya konflik tipis-tipis di antara beberapa karakter membuat penonton semakin geregetan ketika menyaksikan series All of Us are Dead.


Sinopsis Cerita

All of Us are Dead yang disutradarai oleh Lee Jae Kyoo ini berlatarkan di sebuah sekolah menengah atas, yakni SMA Hyosan. Cerita bermula ketika seorang guru sains, Lee Byeong Chan, melakukan eksperimen gila yang menyebabkan munculnya virus Jonas. Pada awalnya, eksperimen tersebut ditujukan untuk putranya yang kerap menjadi korban bullying. Pikirnya, dengan menggunakan hasil eksperimen hormon tikus, putranya akan memiliki tubuh yang kuat untuk melawan para pelaku bullying atas dirinya. Namun sayangnya, hasil eksperimen tersebut berakhir naas. Putranya malah berubah menjadi zombie.

Adegan beralih ke sekolah. Tepatnya di sebuah laboratorium sains, tikus yang diuji coba oleh Lee Byeong Chan disimpan di ruangan tersebut. Pada suatu ketika, Hyeonju, seorang siswi masuk ke dalam lab sains karena mendengar suara-suara benturan, yang ternyata berasal dari tikus eksperimen tersebut. Namun sayangnya, Hyeonju yang berniat bermain dengan tikus tersebut malah digigit oleh si tikus. Lee Byeong Chan yang mengetahui hal tersebut pun langsung bertindak mengurung Hyeonju karena dikhawatirkan akan menyebarkan wabah virus Jonas. 

Desas-desus mengenao hilangnya Hyeonju pun semakin terdengar di telinga teman-temannya. Isu yang beredar, Hyeonju diculik dan disekap oleh guru sains, Lee Byeong Chan. Namun, ketika pelajaran bahasa Inggris, tiba-tiba Hyeonju datang dengan hidung, mulut, dan dahi berdarah, sementara tubuhnya juga lemas hingga tak sadarkan diri di depan kelas. Hyeonju kemudian dibawa ke UKS oleh guru bahasa Inggris, Bu Park, dan beberapa siswa, yaitu On Jo, I Sak, dan Su Hyeok. Akan tetapi, ketika sudah sampai di UKS, Hyeonju menunjukkan gejala aneh. Suhu tubuhnya sangat rendah tetapi ia merasa kepanasan. Selain itu, ia juga menunjukkan gejala seperti ingin menggigit siapa pun yang ada di dekatnya. Alhasil, secara tidak sadar, perawat UKS pun tergigit. Dari situlah wabah menyebar dan 

Ketika wabah zombie mulai menyerang, kita akan diajak untuk fokus pada beberapa karakter sekumpulan anak kelas sebelas, yakni On Jo, Cheong San, Su Hyeok, Nam Ra sang ketua kelas, Gyeong Su, Na Yeon, Dae Su, dan beberapa lainnya. Mereka bersembunya di dalam kelas ketika zombie berdatangan. Di situlah konflik-konflik kecil ala remaja bermunculan, mulai dari saling ejek, egoisme di antara karakter, hingga saling tuduh yang berakibat pada kematian Gyeong Su.

Cerita terus berlanjut sejalan dengan semakin banyaknya manusia yang berubah jadi zombie. Siswa-siswi ini pun harus mencari berbagai cara untuk mempertahankan diri. Berbagai cara mereka coba, seperti berpindah tempat sembunyi, menuju ke atap gedung untuk mencari pertolongan, hingga berusaha keluar dari  gedung sekolah. Namun sayangnya, upaya-upaya tersebut tidak sepenuhnya berhasil. Meskipun mereka pada akhirnya dapat ke luar gedung, tetapi selalu ada individu yang terkorbankan, dan jumlah dari mereka pun terus berkurang, hanya menyisakan On Jo, Su Hyeok, Nam Ra (yang berubah menjadi manusia setengah zombie), Dae Su, Jang Ha Ri, Mi Jin, dan Hyo Ryeong.


Baca kelanjutannya di https://rekomendasisukasuka.blogspot.com/2022/02/all-of-us-are-dead-kisah-heroik-siswa.html
0
888
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.