• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan 6 Logo Dengan Biaya Desain yang Sangat Mahal, Salah Satunya dari Indoensia

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Deretan 6 Logo Dengan Biaya Desain yang Sangat Mahal, Salah Satunya dari Indoensia


Logo untuk perusahaan atau intansi bertujuan untuk sebagai branding image dan identitas yang memperkuat citra di mata konsumen. Logo yang ikonik dan gampang diingat akan memberikan kesan positif di mata orang-orang. Saat ini tren logo yang sedang marak adalah logo yang simpel dan minimalis sehingga brand-brand lawas pun ikutan mengubah logo mereka menjadi lebih simpel. Contohnya adalah beberapa perusahaan raksasa semisal Microsoft, Netxlix,dll.

Saking krusialnya logo, banyak perusahaan yang rela membayar mahal desainer untuk membuat logo yang sebagus-bagusnya. Berikut ini adalah beberapa deretan logo termahal yang ada di dunia.

1. Pertamina



Pertamina sebagai salah satu BUMN memakai logo lamanya selama puluhan tahun yaitu berupa kuda laut yang memegangi sebuah bintang berwarna kuning. Sebuah logo yang sangat lawas sekali. Pada 2005 Pertamina mengganti logonya dengan yang lebih modern yaitu merupa tiga buah parallelogram yang membentuk huruf P.

Desain nan simpel tersebut membutuhkan biaya USD 350.000 atau saat ini setara dengan sekitar Rp. 4,6 milyar. Gimana menurut agan, logo pertamina bagus atau jelek?

2. Pepsi


Pepsi adalah salah satu minuman berkarbonasi dengan penjualan tertinggi di dunia dan bersaing ketat dengan Coca Cola. Perusahaan PepsiCo sudah berdiri sejak 1898 atau lebih dari seratus tahun yang lalu. Pada 2008 Pepsi mengganti logonya dengan perubahan yang tidak terlalu banyak. Namun biaya pembuatan logo baru tersebut memakan biaya USD 1 Juta atau sekitar 13,2 milyar rupiah. Bagi perusahaan sebesar Pepsi, jumlah tersebut tidaklah begitu besar.

3.Olimpiade London 2012

Olimpiade Musim Panas London 2012 adalah yang kedua kalinya diadakan di Inggris setelah Olimpiade 1948. Event megah tersebut mengharuskan adanya sebuah logo dan pada 2007 dibuatlah logo yang biaya pembuatannya mencapai USD 625.000 atau sekitar 8,27 milyar rupiah. Logo tersebut memang bergaya modern dan fresh jika dibandingkan dengan logo olimpiade lainnya.

4. BBC

British Broadcasting Corporation atau BBC adalah perusahaan penyiaran asal Inggris yang berdiri pada 1927 dan merupakan salah satu stasiun tv tertua di dunia. BBC melakukan desain ulang logo pada 1997 dengan biaya USD 1,8 juta atau saat ini setara dengan Rp 23,8 miliar.

5.Xiaomi

Logo Xiaomi berupa tulisan font Mi yang dilatari kotak berwarna oranye telah ada sejak Xiaomi didirikan pada 2010. Namun pada 2021, Lei Jun sebagai CEO Xiaomi memutuskan untuk mendesain ulang logo Xiaomi tapi yang berubah hanyalah latarnya saja yang sudutnya membulat. Perubahan yang sedikit itu memakan biaya 4,3 milyar rupiah. Hal ini sempat menjadi guyonan netizen dan Mi Fans bahwa Xiaomi sudah dikadalin oleh desainer logonya. emoticon-Ngakak (S)

Sekilas memang tidak masuk akal, tapi yang namanya dunia desain grafis memang gitu. Kelihatannya gampang dan sepele tapi tidak sesederhana itu.

6.Next


Steve Jobs pernah mengalami kegagalan. Setelah ia dipecat dari Apple, Jobs mendirikan perusahaan lagi dengan nama Next Inc. Perusahaannya tersebut terbilang gagal walaupun ambisius. Logo Next sendiri didesain oleh desainer logo terkenal, Paul Rand. Logo berbentuk kubus tersebut memakan biaya sebesar USD 100.000.


Gimana gan, mana yang paling keren? emoticon-Ngakak


Quote:
Diubah oleh cintadine 26-12-2021 03:07
Okutet
ulermaboq
patsydoll
patsydoll dan 21 lainnya memberi reputasi
22
14.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.