Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Akhir Tahun 2022, Saatnya Band Rock Indonesia Bangkit




Indonesia tak pernah kehabisan musisi kreatif, dari semua genrepun ada. Baik itu dangdut, pop, balada, rock, heavy metal dan lainnya.

Tapi di tengah wabah tiktok dan musik edm bahkan k-pop yang membuat musik band di akhir tahun 2021 memang agak kurang di lirik.



Namun saat mulai satu persatu band Indonesia kembali di lirik terutama tema rock, ini semua tak lepas dari fenomenalnya Ressa yang mirip suaranya dengan Nike Ardilla.

Lagu-lagu slow rock banyak terdengar sepertinya akan kembali naik daun, terlebih Ressa dimentori langsung oleh Melly Goeslaw pasti karirnya diharapkan bisa melesat tajam.



Di akhir tahun 2022 ini tak hanya Ressa yang bersinar, suara perempuan lainnya dengan mengusung konsep musik cadas, lebih kearah rap metal, atau mereka menamakan funky metal mulai manggung di kota-kota eropa dan direrima dengan baik disana.

Mereka adalah Voice of Baceprot dengan trio Widi, Marsya dan Siti sukses membawa musik band ke tingkat level internasional. Bahkan diundang oleh Wacken Open Air di Jerman untuk unjuk gigi di tahun 2022 nanti.



Bisa dibilang musisi Indonesia memang tak kehabisan musisi baru yang keren punya, namun sayang kalau saat ini lagu cover lebih diminati untuk membuat konten dibandingkan membawakan lagu sendiri.

Hal ini juga dilakukan oleh musisi dengan nama besar di Indonesia seperti Via Vallen, dan juga Cakra Khan. Bahkan Ressa pun viral karena cover lagu slow rock ala Nike Ardilla, Poppy Mercuri, dan nama besar bintang legenda slow rock lainnya.



Tapi dari sini kemungkinan besar nama mereka perlahan naik, dan dikenal banyak orang terlebih youtuber asing yang mereaksi musisi Indonesia viewsnya menggila.

Tapi di akhir tahun ada band 510 (SLAP IT OUT) asal Indonesia yang diam-diam bikin musik video yang keren, mereka adalah Pras Goldinantara (Guitar), Faizal Permana (Vocals), dan Winaldy Senna (Drum).



Di akhir tahun 2022 ini kembali berkarya, setidaknya musisi band di Indonesia ingin menunjukkan eksistensi bahwa mereka masih ada. Ditengah gempuran pandemi, gempuran tiktok, gempuran musik dangdut ternyata musik rock dan metal masih bernafas sedikit demi sedikit mulai bangkit.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





EriksaRizkiM
july00artha
screamo37
screamo37 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.