• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Tuhan Mengabulkan Jodoh Impianmu Sekarang Juga, Apakah Ini Masuk Kriteriamu?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Jika Tuhan Mengabulkan Jodoh Impianmu Sekarang Juga, Apakah Ini Masuk Kriteriamu?


[ HT# 835, #HT 836 ]

Sebuah berita bagus tentunya, anugerah yang di berikan Tuhan jika judul diatas langsung dibayar 'cash' oleh Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepadamu.

Dan setiap orang pasti berlomba-lomba meminta yang terbaik, maunya yang paling tampan atau paling cantik, yang paling kaya, paling melindungi, paling mengerti, dan masih banyak lagi keinginan seseorang untuk mendapatkan pasangan impiannya. Apakah kamu termasuk?

Adalah manusiawi jika setiap manusia berharap yang terbaik dalam mencari pasangan hidupnya. Terang saja harapannya adalah pasangan itu akan selalu membahagiakan lahir dan batin sampai ajal menjemput keduanya.

Tapi pertanyaannya sekarang adalah jika Tuhan mengabulkan doamu apakah kamu akan selalu bersyukur dan apakah menjadi jaminan untuk langgeng dengan pilihanmu itu? Setiap hubungan pasti ada pasang surutnya, ada sedikit kerikil tajamnya. Ada bumbu-bumbu yang mengisi warna kehidupan berumah tangga, tidak selalu manis.

Pertengkaran yang muncul dari hal kecil sampai menyangkut fisik kemungkinan besar bisa terjadi, dan klimaksnya pisah ranjang atau malah timbul perceraian keduanya. Ada yang bilang karena istri sudah tidak cantik lagi, suaminya tidak perkasa lagi, faktor ekonomi, dan lain sebagainya adalah alasan paling umum terjadi.



Lalu sebetulnya pasangan seperti apa yang layak dijadikan pasangan hidup semati seseorang kalau bukan yang serba- Ter, tadi? Serba ter tadi menurut saya adalah bonus dan bisa diimpikan tapi jangan dijadikan alasan mendasar untuk mencari pasangan setia seumur hidup.

Kalau kamu bertanya pada saya maka saya akan menjawab seperti ini: Sebetulnya pasangan yang tepat menurut saya adalah pasangan yang bisa menyempurnakan kekurangan kita. Pasangan mampu saling menutupi kekurangan pasangannya, mampu menjadi energi positif setiap hari bagi pasangannya. Saling menyempurnakan situasi dan kondisi.

Inilah alasan sebenarnya mengapa Tuhan mentakdirkan setiap manusia memiliki pasangan agar keduanya bisa saling melengkapi, saling mengisi sisa hidup mereka bersama-sama membangun rumah tangga dan menyatukan kesempuranaan itu menjadi buah hati yang lucu bagi kedua orang tuanya.



Jadi kalau ada orang yang mengaku kesulitan mencari pasangan hidup jangan-jangan hanya mencari kesenangan yang sifatnya sementara, memperoleh kebahagiaan palsu. Karena yang dibutuhkan manusia sebenarnya adalah pasangan yang benar-benar mengerti tentang dirinya. Manusia tiada yang sempurna, justru sempurna akan didapatkan ketika keduanya telah bersatu dalam berumah tangga. Aamiin.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 06-11-2021 15:33
6666661234
screamo37
lleonelbasti372
lleonelbasti372 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.5K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.