Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Sempat Diamputasi, KKB Pecatan TNI Senat Soll Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dokter


Tokoh KKB Yahukimo, Senat Soll, tengah menjalani perawatan di ruang tahanan RS Bhayangkara Jayapura, Papua, Jumat (3/9/2021)(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)

KOMPAS.com - Senat Soll (25), tokoh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo yang merupakan pecatan anggota TNI, meninggal dunia setelah sempat diamputasi. Dia meninggal di RS Bhayangkara Jayapura, Minggu (26/9/2021) malam, sekitar pukul 22.50 WIT. Setelah diamputasi, kondisi Senat Soll menurun dan kemudian dilakukan transfusi darah. Namun, keadaannya terus memburuk.

"Kondisinya terus memburuk, dan kemarin pada jam 22.50 WIT, setelah kami lakukan tindakan penyelamatan, ternyata tidak tertolong," kata Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes dr Nariyana, Senin (27/9/2021).

Senat Soll diamputasi setelah ditembak karena mencoba menyerang aparat dengan menggunakan kapak.

Paha kanannya mengalami luka tembak hingga mengakibatkan pembuluh darah di belakang lutut kanan robek.

"Kemudian kami lakukan perawatan dan pembersihan. Berjalannya waktu, pasien ini pada 9 September dipindahkan ke Brimob, tapi esok harinya pasien ini kembali ke RS Bhayangkara dengan keluhan yang sama, ada nyeri pada luka tembaknya," kata Nariyana.

Ketika dilakukan pembersihan ulang pada luka itu, ternyata tim medis melihat ada banyak jaringan yang mati. Dengan kondisi itu, maka terpaksa dokter harus melakukan amputasi terhadap Senat Soll.

"Sebelum dilakukan amputasi, kami perbaiki keadaan tubuhnya, kami kasih transfusi darah dengan harapan kalau kondisinya membaik maka kami lakukan amputasi. Pada 18 September 2021 dilakukan amputasi dan pasien ini sejak 14 September 2021 kami rawat di ruang ICU agar kondisinya lebih terkontrol," terang Nariyana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Diamputasi, KKB Pecatan TNI Senat Soll Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dokter", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...asan?page=all.


muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.