• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alien Nyata? Inilah 4 Foto Misterius yang Diduga Bukti Penampakan Alien di Bulan

kokbisa.co.idAvatar border
TS
kokbisa.co.id
Alien Nyata? Inilah 4 Foto Misterius yang Diduga Bukti Penampakan Alien di Bulan

Hingga kini satelit alami planet bumi yang bernama bulan masih mengandung banyak misteri bagi para ilmuwan dan bahkan sudah berkali-kali misi untuk meneliti bulan dilakukan oleh NASA.

Selama misi tersebut, banyak sekali foto-foto misterius di bulan yang belum terjawab hingga kini. Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/EpicVice (06/02/2018) berikut ini adalah 4 foto misterius yang diduga ada aktivitas makhluk asing di bulan.


4. Lunar Sprites


Referensi pihak ketiga
UFO bukanlah satu-satunya hal mencurigakan yang tertangkap oleh kamera Apollo Mission milik NASA.

Sebuah foto pada tahun 1972 menemukan adanya arus listrik yang kuat pada sisi gelap bulan, tepatnya di sekitar Stein Crater.

Para penggemar teori konspirasi menduga bahwa arus listrik pada foto tersebut merupakan sebuah stasiun pengisian energi bagi pesawat alien.

Arus listrik itu terlihat sama seperti kilatan listrik yang muncul di atas lapisan atmosfer bumi saat badai halilintar terjadi.

Namun, pihak NASA membantah fenomena aneh tersebut. Menurut mereka kilatan tersebut hanyalah sebuah percikan listrik statis pada kamera pesawat luar angkasa akibat sistem rotasi pada film.

3. Moon Base


Referensi pihak ketiga
Sekitar tahun 1994, pesawat luar angkasa Clementine milik NASA menemukan sebuah formasi aneh berbentuk V pada sisi gelap bulan.

Ukurannya diperkirakan sekitar 152,4 m x 128 m dan terletak pada sebuah kawah besar dengan permukaan halus bernama Mare Moscoviense.

Objek mencurigakan tersebut diduga hanyalah sebuah anomali digital pada foto. Namun, para penggemar UFO meyakini bahwa inilah bukti adanya markas rahasia di bulan.

Keyakinan tersebut muncul karena pada tahun 1959, Amerika Serikat berencana untuk mendirikan markas militer di bulan dengan nama Project Horizon.

2. Moon Colossus


Referensi pihak ketiga
Ketika Google merilis sebuah peta satelit untuk memetakan bulan, para pengguna terkejut dengan penemuan sosok berwarna hitam yang berjalan pada permukaannya.

Jika dilihat dari bayangannya, sosok tersebut tampak seperti alien bertubuh tinggi. Sosok hitam itu terlihat sangat mirip dengan deksripsi Kolosus Rhodes pada masa Yunani kuno.

Pihak NASA sendiri menjelaskan bahwa sosok itu bisa saja muncul karena kotoran pada lensa kamera.

1. Apollo 16 UFO


Referensi pihak ketiga
Ketika Apollo 16 tengah lepas landas dari permukaan bulan pada tahun 1972, kamera pada Command Module menangkap sebuah benda asing.

Sebuah UFO misterius atau objek aneh terekam selama kurang lebih 4 detik, dimana UFO tersebut tampak berada di dekat bulan.

Benda asing itu terlihat melayang di atas permukaan bulan, dan hilang setelah sorot kamera menjauh.

Namun, saat kamera mulai bergerak ke arah semula, benda tersebut masih ada. Benda asing tersebut diduga merupakan sebuah pesawat makhluk luar angkasa.



Itulah tadi 4 foto misterius yang diduga ada aktivitas makhluk asing di bulan. Dari ketiga foto di atas tadi, apakah kalian percaya bahwa ada makhluk asing yang hidup di bulan?

Jangan lupa juga untuk memberikan komentar kalian di bawah, jika kalian mempunyai referensi unik dan pembahasan menarik lainnya dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan.


Referensi:

1. YouTube Channel Epic Vice
pein666
prabas
prabas dan pein666 memberi reputasi
2
43.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.