unongggAvatar border
TS
unonggg
Pemain dan Stadion Papua Bangkit Masuk Jajaran Stadion Elit Dunia

Stadion mewah di indonesia yang mendunia ternyata ada di papua lho, simak informasi berikut jika kalian penasaran!

 

 

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang batal di gelar akan di gelar di bulan oktober 2021 lho gan. Nggak heran sih PON XX diadain di papua, karea kalo kalian liat para pemuda pemuda yang dari papua memang sangat bisa di andalkan di timnas lho, apalagi pemain bolanya.

Pemain-pemain bola papua dikenal memiliki kecepatan yang tinggi dan punya fisik yang bagus. Para pemain dari papua secara naluriah cepat-cepat. Mereka lebih mengandalkan kecepatan, selain cepat mereka juga powerfull lho gan. Sepanjang pertandingan mereka jarang yang lemas. Ini memang sudah jadi ciri khas pemain-pemain di wilayah Timur sih.

Makanya di pemain timnas dan pemain yang berkelas banyak yang dari papua lhi, mimin contohin nih ya kalo di sepakbola ada boaz saloza, titus bonay, ricky kayame, yanto basa, terens puhiri, friska womsiwor, ruben sanadi dan yang terbaru ini ada osvaldo haay yang menjadi idola baru di tanah air kita ini. namun nggak hanya itu doang kok tapi masih banyak lagi yang belum bisa di sebutkan.

Selain dari para pemuda pemudanya yang mempunyai potensi yang sangat diperhitungkan dikalangan elit olehraga, stadion di papua juga masuk kedalam jajaran kelas elit bukan hanya di indonesia bahkan di dunia. Bahkan stadion Papua Bangkit Venue Utama PON XX Senilai Rp 1,3 Triliun, Raih 3 Rekor MURI lho. Gimana gan ? masih belum tertarik ke papua melihat pekan olahraga nasional yang kelas dunia ini. selain itu stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion dan mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik yang digelar oleh media online asal Polandia. Stadion Papua Bangkit dibangun menggunakan dana sebesar Rp 1,3 triliun dengan kapasitas penonton mencapai 42.000 penonton, tidak mengherankan kalau masuk kelas dunia.

Stadion Papua bersaing dengan sejumlah stadion ternama seperti Al Maktoum Stadium di Uni Emirate Arab, Al Janoub Stadium di Qatar, Japan National Stadium, hingga Tottenham Hotspur Stadium. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih tiga Rekor MURI atas pembangunan Istana Olahraga (Istora) Papua Bangkit. Hal ini menyusul penyelesaian tiga dari tujuh venue yang akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada tahun 2021.

Ketiga kategori yang diraih yaitu, kategori struktur atap baja lengkung bentang terpanjang dengan dimensi 90 meter. Kategori kedua adalah atap tanpa sambungan dan baut mengerucut terluas berbentuk dome seluas 7.300 meter persegi. Sedangkan kategori ketiga, instalasi terpanjang dan diameter terbesar textile duct dengan dimensi ring internal 477 meter, diameter cincin luar sepanjang 70 meter, serta diameter cincin dalam sepanjang 56 meter.maka dengan begitu, Istora Papua Bangkit memang sudah sepantasnya menjadi arena multifungsi kebanggaan bangsa Indonesia, dan menjadi bukti teknologi tinggi dan canggih bisa dibangun di tanah Papua.

Selengkapnya tentang PON XX Papua
https://www.ponxx2020papua.com/






0
661
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.