unta.Avatar border
TS
unta.
Ada Yang Unik Di Stadion Atletik di Mimika


Halo gan! emoticon-Hai

Ane sekarang ini mau ngebahas serba-serbi PON XX Papua nih. Yuk kita bahas bareng-bareng ada apa aja sih disana.

Di kabupaten Mimika, Papua, siap meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang yang diselenggarakan di Papua pada tahun 2020. Stadion bertaraf internasional yang dibangun sebagai dukungan untuk PON 2020 sudah hampir siap dioperasionalkan.

Spoiler for :


Stadion yang diberi nama Mimika Sport Complex (MSC) dibangun di atas lahan milik Pemda Mimika seluas 12,5 hektar atas permintaan Pemda kepada PT Freeport Indonesia. Pembangunan kompleks olahraga yang dimulai sejak tahun 2013 ini sudah mencapai 95 persen.

“Sengaja dibangun untuk PON 2020. Sudah 95 persen, hanya tinggal finishing. Ini juga sebagai komitmen kita kepada Papua untuk meningkatkan aktivitas masyarakat dari sisi olahraga. Ini kebutuhan untuk atletik,” ungkap Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama

Dari dua stadion, bangunan yang sudah terlihat dapat dioperasikan adalah stadion terbuka yang memiliki jalur lari jarak pendek dan menengah berstandar tradisional. Stadion terbuka ini juga bisa digunakan sebagai arena bagi beberapa cabang atletik lainnya seperti lempar lembing, tolak perluru, dan lompat jauh.

Ada dua tribun di stadion terbuka ini. Salah satunya berbentuk ekor Burung Cenderawasih di bagian atapnya. Stadion terbuka berkapasitas 3.500 penonton dan di areanya terdapat klinik bagi para atlet dari cabang atletik. Terlihat tugu dari batu-batu yang diambil dari lokasi tambang Freeport menghiasi arena olah raga tersebut.
“Rumput lapangan atletik itu rumput hidup dan dibisa digulung. Didatangkan dari Swiss. Kami juga ada konsultan untuk perawatannya. Stadion ini bisa jadi yang termegah di Asia Tenggara,” ucap Riza.

Spoiler for :


Sementara itu stadion tertutup MSC mampu menampung 5.500 penonton, termasuk 75 penonton VIP. Stadion tertutup ini diperuntukkan sebagai arena untuk bulu tangkis, basket, dan voli. Di bagian ini finishing masih banyak dilakukan. Tak hanya itu, di MSC juga terdapat asrama atlet bagi putera dan puteri. Masing-masing mampu menampung 50 atlet dan 7 pelatih. Di dalam asarama juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi seperti fitness atau gym sebagai penunjang.

Nah, gan keren banget kan rumput nya aja didatangkan dari Swiss. Segitu dulu ya gan bahasan ane kali ini tentang PON XX Papua.

Buat agan yang mau tau informasi terlengkap dari PON XX Papua bisa langsung klik link dibawah ini:
Situs resmi:
Quote:

Diubah oleh unta. 27-07-2021 23:06
0
603
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.