c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Banyak Barang Dijual Kredit, Apa Sih Keuntungan Dari Kredit?




Saat ini kalau ingin beli barang dengan harga tinggi tentu banyak yang menawarkan kredit, sebenarnya apa sih keuntungan dari kredit? Kenapa sih banyak orang membeli barang secara kredit dibandingkan dengan cash?

Menarik bukan untuk kita kulik, kalau secara hitung-hitungan jelas membeli cash akan lebih menguntungkan dibanding harus membeli barang dengan kredit, kalau punya uang ngepas ingin barang dengan harga yang tak terjangkau memang kredit menjadi pilihan, tapi kenapa orang yang mampu juga berbondong-bondong membeli barang secara kredit memang apa sih keuntungan dari kredit?



Contoh misal kamu membeli barang secara tunai otomatis uang tabungan akan langsung menipis, terutama membeli barang yang harganya cukup tinggi. Disini ada kemungkinan dana darurat juga ikut terpakai, karena tidak semua orang punya uang yang bisa dibilang uang lebih atau kelebihan dana di tabungan. Biasanya ketika manusia ada keinginan tertentu dana yang ngepas tetap akan memaksakan membeli barang walau harus berhutang, atau kredit. Terlebih kredit property yang nilainya semakin lama semakin tinggi, untuk membeli cash agak sulit bila keuangan masih kembang kempis. Jadi disini kredit bisa menjadi solusi, mendapatkan barang yang diinginkan, bila tak sanggup membayar pun bisa over kredit.

Menariknya bila kamu kredit dan pembayaran lancar, maka siap-siap data kamu akan menjadi incaran sales kredit. Bahkan bisa saja ditawari barang-barang yang lebih tinggi lagi nilainya seperti KPR atau kartu kredit dari bank, karena secara tak langsung Informasi debitur (iDeb) dan SLIK OJK akan memberikan rating yang bagus bagi mereka yang kreditnya tanpa macet.



Yang menjadi masalah juga kalau kita ingin membeli cash suatu barang, terkadang para sales langsung memberikan pesan indent order, berbeda kalau kamu memilih kredit pelayanannya akan lebih dipermudah, bahkan bisa saja tidak ada indent sama sekali.

Terkadang kelemahan dalam membeli cash adalah tidak adanya proteksi asuransi, biasanya ini terjadi pada pembelian otomotif sedangkan kalau kredit akan ada klaim asuransi bagi mereka hingga masa kredit mereka berakhir.

Tentunya melihat hal ini semakin banyak saja kita memilih kredit dibandingkan dengan cash, tapi beda kepala beda pendapat mungkin kamu punya komentar berbeda dengan masalah kredit, hayo pilih kredit atau cash nih gan?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 08-07-2021 12:14
aaawancuzcuz780
pakisal212
mci2605
mci2605 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
4.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.