• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibu Kandungku Jadi Menantuku, Suamiku Jadi Menantu Ibuku, Anak Suamiku Jadi Ayahku

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ibu Kandungku Jadi Menantuku, Suamiku Jadi Menantu Ibuku, Anak Suamiku Jadi Ayahku
Screenshot dari Instagram.com/andreli48

Hai para Agan dan Sista semuanya dimanapun berada, semoga kita tetap dalam lindungan Allah yang Maha Kuasa dijauhkan dari segala penyakit. Dan tak bosan-bosannya saya ucapkan, agar kita tetap patuh terhadap protokol kesehatan ya GanSis.

Kali ini tulisan saya hanya bercerita tentang sebuah film jadul dari negeri Jiran atau Malaysia yang dimana ada potongan videonya saat ini sedang viral. Potongan video tersebut berhasil membuat orang tertawa terbahak-bahak karena alur ceritanya sangat lucu.

Screenshot dari Instagram.com/andreli48

Untuk judul film ini "Keluarga 69 Pak Ramlee", film komedi asal Malaysia ini diluncurkan tahun 1967 menurut Wikipedia, jadi saya plesetkan saja dulu judulnya karena cerita Keluarga 69 ini cukup unik untuk di rombak kembali judulnya.

"Ibu Kandungku Jadi Menantuku, Suamiku Jadi Menantu Ibuku, Anak Suamiku Jadi Ayahku"

Ribet amat judulnya ya GanSis, mirip judul film asal jadi yang diputar dari pagi hingga sore hari, terus malamnya dangdutan sampe tengah malam. Padahal tinggal bikin judul "Anak Tiriku Nikahi Ibuku" da kekar tu judul tanpa harus muter-muter seperti TV lokal desa Wakanda.

Bagi warganet yang baru melihat film jadul Malaysia ini tentunya sangat bingung dengan alur ceritanya, ditambah gaya bahasa melayu kental dan pengucapan cukup cepat sehingga harus berulang-ulang diputar baru bisa paham.



Namun, untuk memahami bahasa melayu Malaysia tersebut tidak lah sulit sebenarnya, karena di Indonesia pun banyak ragam bahasa melayu dengan logat yang berbeda-beda. Yang artinya cukup di dengar berulang-ulang pasti kita paham maksud dan artinya.

Sedikit alur cerita dari film jadul komedi Keluarga 69 ini adalah:

Dimana seorang anak (Osman) yang membawa pulang istrinya (Siti) kerumah orangtuanya untuk diperkenalkan kepada bapaknya (Ramlee) dan ibu tirinya (Mina).

Flashbacksedikit, sebelumnya ayahnya menikah lagi dengan seorang gadis cantik (Mina) yang tak lain adalah anak kandung Siti yang sudah lama tak ada kabarnya.

Disaat anak lelaki pak Ramlee (Osman) membawa istrinya kerumahnya, sang bapak pun merasa bangga dan takjub akan kecantikan menantunya yang bernama Siti. Sang bapak pun memanggil istrinya yang juga ibu tiri dari si Osman, untuk melihat menantu pilihan anak mereka.

Screenshot dari Instagram.com/andreli48

Saat istrinya keluar ada pemandangan yang mengharukan dimana ada pertemuan antara anak dan ibu yang sudah lama tak bertemu, disamping ada rasa haru ada juga rasa kecewa mendalam. Dimana istri Osman adalah ibu kandung istri Pak Ramlee, gak kebayang bagaimana bapak Ramlee manggil Osman, panggil bapak atau anak, mungkin kalau dirumah gak apa-apa, bagaimana jika diluar rumah atau sedang ada hajatan dirumah? 😅

Sungguh sangat ribet sekali, dimana bapak kandung berubah jadi anak dan ibu menjadi menantu anaknya.



Referensi dan Informasi film Keluarga 69 Pak Ramlee: Wikipedia.org - Keluarga 69
Diubah oleh Sambelterasi052 03-06-2021 09:20
Junmai92
hoorray
lapotekno
lapotekno dan 26 lainnya memberi reputasi
23
13.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread•83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.