• Beranda
  • ...
  • Madura
  • Sate Lalat Khas Pamekasan, Kuliner Ekstrim yang Patut Anda Coba

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Sate Lalat Khas Pamekasan, Kuliner Ekstrim yang Patut Anda Coba




Berkunjung ke suatu daerah, rasanya kurang afdhol kalau tidak mencicipi kulinernya.

Seperti yang kita tahu, Madura memiliki banyak sekali kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan apabila sedang berada di Pulau Garam ini. Terlebih, pulau yang berada di ujung timur Jawa Timur ini memang punya daya tarik tersendiri soal kuliner.

Sate adalah salah satu makanan khas Madura dengan cita rasa berbeda dibanding sate lainnya. Siapa pun pasti tahu jika kuliner ini telah tersebar kekhasan cita rasanya ke seluruh negeri.

Namun, tahukah Anda jika di Madura atau tepatnya di Kabupaten Pamekasan, ada satu kuliner sate unik?

Quote:


Sate lalat. Dinamai demikian bukan karena kuliner ini terbuat dari lalat, melainkan karena ukurannya yang kecil-kecil mirip lalat. Jadi, bukan termasuk makanan yang ekstrem, ya.

Sebenarnya, sate ini tidak jauh berbeda dengan sate Madura kebanyakan. Dari segi bumbu juga sama, yaitu menggunakan bumbu kacang kental.

Kalau daging yang dijadikan sate, bisa dari daging ayam, kambing, atau kelinci. Namun yang familiar adalah sate lalat yang terbuat dari daging ayam.

Quote:


Hal unik itulah yang membuat para wisatawan dari luar daerah penasaran dan tertarik untuk mencobanya. 

Ketika Anda berkunjung ke Madura, lebih tepatnya ke Kabupaten Pamekasan tentunya tidak sulit untuk menemukan keberadaan penjual sate lalat.

Kuliner ini banyak dijumpai di pinggir jalan raya dan juga penjual sate lalat tersebut berkumpul dalam satu tempat sentra kuliner di Pamekasan, yaitu lebih tepatnya di jalan Niaga di Pusat Sentra Kuliner Pamekasan Sae Salera.

Kedai sate lalat yang cukup terkenal di Pamekasan ada di Jalan Niaga. Lokasinya berada di kawasan warung tenda Sae Selera. Kedainya sudah buka mulai dari pukul 16.00-02.00 WIB sehingga bisa jadi pilihan kuliner malam Anda.

Quote:


Untuk dapat menikmati satu porsi sate lalat plus lontong, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup mengeluarkan dua puluh ribu rupiah saja, dua puluh tusuk sate lezat, siap menggoyang lidah.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Di tempat ini, Anda juga bisa sambil internetan atau sekadar membagikan momen kala menikmati kuliner khas Pamekasan, yaitu sate lalat ke sosial media.

Tempat strategis dan provider yang mendukung, akan sangat membantu Anda dalam mengenalkan kuliner dengan kearifan lokal ke masyarakat dab bahkan penjuru dunia.

Quote:


Jaringan Smartfren Unlimited MAXI di tempat ini sangat relevan dan sudah pasti tak akan menemui kendala, karena fitur dari provider ini memang diciptakan untuk kenyamanan kebutuhan internet Anda, kapan dan di mana pun.

Kulineran sambil menikmati internet bebas akses ke aplikasi apa pun, ya Smartfren jawabannya.




emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Thread by : @anna1812
Sumber : tempatwisataindonesia.id


emoticon-Cendol Gan
darmawati040
istijabah
rykenpb
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3
738
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Madura
MaduraKASKUS Official
1.7KThread686Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.