ikardusAvatar border
TS
ikardus
Teddy PKPI ‘Semprot’ AHY: Jangan Cengeng, Partai Politik Bukan Perusahaan Keluargamu


JAKARTA- Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menilai, upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan hal yang legal. Sebab KLB itu dilakukan oleh orang-orang partai sendiri. Sehingga Teddy menyarankan agar AHY tidak cengeng.

“Laki-laki dan politisi itu jangan cengeng, kalau cengeng ya jangan jadi politisi. Perebutan kekuasaan di internal itu hal yang biasa, mungkin pemilik suara tidak puas dengan kinerja elu. Hadapi jangan merengek takut kehilangan posisi. Ini Partai politik bukan grup WA yang anda adminnya,” ucap Teddy Gusnaidi lewat keterangan tertulisnya dikutip Rabu (3/2).

Baca Juga :AHY Seret Nama Jokowi, DS: Pak @jokowi Sibuk Kerja, Gak Sempat Ngurusin Anak Kecil Maen Partai-partaianDT: AHY Suruh Jadi RT Dulu Deeh Baru Jadi Ketum Partai, Biar Ngga Salah Ngartiin Kisruh Ama Kudeta...DT ke Susi Pudjiastuti: Lebih Baik Gagal Jadi Caleg daripada Jadi Menteri yang Merugikan RakyatJokowi Dipastikan Tak akan Balas Surat AHY, Ini Alasannya


Teddy Gusnaidi mengatakan, upaya kudeta itu, anggap saja sebagai masukan terhadap Demokrat. Teddy menilai hal itu wajar dalam dunia politik.

“Ya itu hal yang wajar di politik, tinggal elu kuatkan pemilik suara, elu “main catur”, sehingga mereka solid dukung elu. Kalau elu gak pandai menari, jangan lantai yang disalahkan,” katanya.

Lebih lanjut, Teddy menilai, Partai Politik bisa diambil paksa pemilik suara partai, sebab itu bukan perusahaan. Partai Politik tergantung dari pemilik suara.

“Partai bukan perusahaan keluarga dan pemilik suara di sana bukan karyawan perusahaan, jadi tidak bisa mereka mengikuti maunya elu. Ketika pemilik suara menilai lu gak sanggup memimpin Partai ya sudah, tapi jangan lu salahin orang-orang pemerintahan, itu pengecut namanya,” ucapnya.

Dewan Pakar PKPI ini mengatakan, seharusnya AHY memperlajari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

“Makanya elu baca san pahami AD/ART, disitu ada tugas dan kewajiban elu sebagai ketua umum, jika elu gak jalankan tugas dan kewajiban elu, maka para pemilik suara di Partai berhak untuk mengadakan KLB untuk menggantikan elu,” kata dia.

Lebih lanjut Teddy Gusnaidi menyarankan AHY agar meminta maaf ke Pemerintah karena telah membuat hal konyol di mata masyarakat.

“Saran gue minta maaf ke Pemerintah karena sudah melakukan hal konyol, elu segera panggil para pemilik suara untuk konsolidasi & elu cek internal elu, karena masukan mrk membuat elu terlihat konyol dimata masyarakat dan pemilik suara,” cetusnya.

Selain itu Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT), mengatakan trik untuk mendapatkan simpati masyarakat yang dipakai AHY persis sama dengan yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Pilpres 2004 lalu.


"Trik merasa TERDZOLIMI yg di lakukan oleh SBY saat Pilpres 2004 di pakai oleh AHY untuk menarik simpati masyarakat," tulis Dewi Tanjung, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Nyai ini juga menilai bahwa AHY tidak mempunyai aura kepemimpinan meski pun dia seorang mantan TNI dan berpangkat Mayor.

"Tapi skali lagi walau AHY pake jenggot 5 meter tapi dia tidak punya Aura Pemimpin walaupun dia Pernah jadi Tentara dan berpangkat Mayor," ujarnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau oleh netralnews.com, Sabtu (6/2/2021).

@prasetyoadhi2: Playing victim leader hanya melahir kepemimpinan penuh haru biru. Rakyat diajak utk memberikan empati setiap pimpinanya berbuat sesuatu. Ini cocok utk di opera sabun. Di dunia nyata, tentu ini model leadership yang tidak menghasilkan apa apa....

@Eonebudi31: Kalo pola 2004 di daur ulang n masyarakat terkecoh tuk ke 2x sama aja masuk ke lubang sama dan itu ....(maaf beribu ribu maaf..)hanya keledai yg terperosok ke lubang sama

@Asenlay9: Mundur jadi Mayor karena Ambisi jadi Gubernur DKI tapi gagal kasihan,kesana kesini sdh mentok

@RizaRaffie: Iya triks baper dan di zolimi....di pake bapake sekarang anake...hellowww rakyat butuh kemajuan bukan timses bikin hambalang

@profile_id_endie: 2024 bagus juga kalo ada AHY, biar rame pilpres Indonesia. Apalagi musuhnya gabener tambah seru nanti.

Sebelumnya AHY mengaku saat ini ada gerakan politik yang akan merebut Partai Demokrat (PD) secara paksa yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


https://www.google.com/amp/s/fin.co....eluarga/%3famp


Harta sby buat logistik partai keluarga masih cukup buat 10 tahun, tapi pengurua partai di daerah mengeluh sby makin kikir gelontorkan dana. Kekuasaan di daerah tak ada akibat kegagalan ahy pilkada 2020, kucuran dana dari beye pun menipis.

Keterlaluan dinasti keluarga sby jadi virus di partai, jalan keluar cuma KLB.





maleo.pejuang
majiddamn
scorpiolama
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.