Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buang Aplikasi VPN Kalian! Gini Cara Gampang Buka Situs Terlarang

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Buang Aplikasi VPN Kalian! Gini Cara Gampang Buka Situs Terlarang
Karena terbentur regulasi-kebijakan dalam negeri atau sengaja diproteksi oleh penyedia jaringan, kita jadi tidak bisa ketika kepengen mengakses situs terlarang. Eits, situs terlarang ini tidak melulu penyedia konten yang seperti anda pikirkan sekarang ya. Ada situs lain seperti belanja online atau situs nonton film gratisan jadi tidak bisa diakses (dilarang) karena diproteksi oleh tim IT kantor.

Biasanya cara yang lumrah digunakan adalah dengan memakai jasa aplikasi VPN (Virtual Private Network). Cukup install aplikasi tersebut di HP atau PC, selesai deh semua perkara. Namun tidak semua orang tahu kalau penggunaan aplikasi VPN ini punya bahaya. Dilansir dari wartaekonomi.co.id (23 Mei 2019), penggunaan VPN punya kemungkinan resiko seperti: penjualan data privasi anda, perangkat anda lebih mudah disusupi malware, kebocoran password penting seperti aplikasi mbanking, dan resiko lainnya. Hal tersebut bisa saja anda alami terlebih menggunakan VPN yang gratisan. 

Lalu bagaimana caranya supaya bisa bebas akses situs apa saja tanpa perlu khawatir ancaman resiko dari aplikasi VPN? Info ini berdasarkan pengalaman pribadi TS ya. Sebaiknya anda juga mencari informasi pembanding untuk lebih memastikan. Ok, langsung saja ke caranya berikut ini:
--> Anda cukup install aplikasi duckduckgo atau cukup kunjungi alamatnya seperti di bawah ini.


DuckDuckGo (DDG) adalah mesin pencari yang fungsinya mirip google. Bedanya mesin ini adalah menomorsatukan privasi para penggunanya.  Tidak menggunakan cookie untuk melacak pencarian dan tidak mengumpulkan informasi pribadi. Bahkan mesin pencari pun tidak bisa melihat IP address penggunanya. 

Sederhananya, yang TS pahami dan rasakan saat menggunakan DDG adalah dia dapat menggantikan fungsi VPN secara instan, bahkan tanpa perlu menginstall aplikasi di perangkat anda. Mudah sekali bukan?
emoticon-Toast

=-=-=-=-=
Terima kasih sudah membaca sampai tuntas nggeh. Silahkan dibagikan gan-sis kalau dirasa info ini bermanfaat. Oh ya, TS mengaku bukan ahli IT ya, sekali lagi info ini berdasarkan pengalaman pribadi semata, jadi bila ada gan-sis yang tahu cara lain yang lebih ampuh dan safety silahkan berbagi di lapak komentar ^_^



Sumber: pengalaman pribadi, wartaekonomi.co.id (23 Mei 2019)
sebelahblog
4iinch
delia.adel
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
4
22.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.