Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komputerdia.comAvatar border
TS
komputerdia.com
Cara install VPN dan OpenVPN di Kali Linux
Sudah kita ketahui semua jika Operating System Linux merupakan suatu OS yang berlabel Open Source, dimana dengan adanya label ini sangat memungkinkan semua pihak atau kubu bisa melakukan pengembangan terhadap OS Linux tersebut. Sampai saat ini sudah banyak sekali OS hasil pengembangan dari para developer yang tergabung kedalam anggota linux salah satunya adalah kali linux. Dalam tata cara penggunaanya OS linux ini memang tak segampang dengan os windows, namun sudah banyak yang meng-Klaim jika linux lebih mempunyai fitur yang canggih ketimbang dengan windows, pasalnya telah banyak para pengguna komputer handal didunia yang lebih menggunakan OS open source ini.

Namun jika membicarakan masalah software linux pun untuk saat ini tidak kalah bersaing juga dengan windows, sampai saat ini telah banyak para pengembang software yang telah membuat versi aplikasinya yang support untuk dijalankan pada os linux. Seperti pada pembahasan kali ini kita akan mencoba memaparkan bagaimana tata cara melakukan install VPN atau OpenVPN pada Kali Linux yang merupakan keluarga dari OS linux.



Sudah kita pahami semuanya jika pada cara melakukan install VPN pada kali linux versi sekarang memang sudah mempunyai beberapa perbedaan dalam melakukan proses installasinya jika dibandingkan dengan versi beberapa tahun kebelakang, tentunya dengan adanya hal ini bisa menimbulkan sebuah pertanyaan - pertanyaan bagi para pengguna kali linux, dimana proses installasi terbarunya telah menggunakan OpenVPN yang merupakan layanan VPN dari pihak Golden Frog.

TATA CARA INSTALL VPN ATAU OPENVPN DI KALI LINUX


Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa secara defaultnya Fitur VPN ini tidaklah tersedia pada pengaturan jaringan kali linux ini sehingga kita perlu melakukan suatu tindakan installasi.

  • Pada langkah pertamanya kita perlu melakukan penginstallaj OpenVPN, tujuannya agar bisa melakukan penambahan koneksi VPN yang baru kedalam pengaturan jaringan. untuk memulainya silahkan anda buka terminal kai linux dan ketikan


apt-get install network-manager-openpvn-gnome



  • Jika installasi diatas sudah selesai, langkah selanjutnya anda bisa melanjutkan dengan menambahkan koneksi VPN baru serta melakukan konfigurasinya pada pengaturan sambungan VPN. Silahkan anda masuk pada bagian menu pengaturan yang mempunyai icon Obeng dan Tang




  • Jika anda telah memilih icon tersebut, maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini kemudian anda pilih pada bagian . .

tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.