• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kabar Bahagia Nih Buat IRT dan Korban PHK, Ada Stimulus Bunga KUR 0 Persen!

OliviaDeaAvatar border
TS
OliviaDea
Kabar Bahagia Nih Buat IRT dan Korban PHK, Ada Stimulus Bunga KUR 0 Persen!


Ada kabar gembira nih GanSist, tapi bukan kabar kulit manggis kini ada ekstraknya ya, hehe. Melainkan karena ada stimulus dari pemerintah yang diperuntukkan buat para ibu rumah tangga (IRT) dan pekerja yang belakangan ini di PHK akibat efek samping dari pandemi virus corona.

Pemerintah lagi baik-baiknya banget nih kayaknya GanSist. Sebelumnya udah ada tuh insentif yang diberikan untuk industri media, lalu yang viral kemarin tentang insentif sebesar 600 ribu rupiah untuk karyawan swasta yang gajinya di bawah 5 juta rupiah, dan yang terbaru ada lagi nih insentif untuk IRT dan korban PHK untuk bisa membuat usaha produktif dengan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro yang bunganya hanya 0 persen aja!



Menurutku kabar informasi ini penting banget untuk dibagikan, karena pastinya banyak banget masyarakat yang kondisi finansialnya sedang kesusahan karena adanya pandemi. Makanya dengan adanya insentif KUR Super Mikro bunga 0 persen ini diharapkan para IRT dan korban PHK bisa memulai usaha produktif demi keberlangsungan hidupnya. Setidaknya biar dapur bisa tetap ngebul gitu deh GanSist.

Tapi tentunya insentif ini ada batasnya juga ya GanSist. Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartanto sih bilang kalau suku bunga KUR Super Mikro yang besarannya 0 persen ini ditetapkan sampai 31 Desember 2020 aja. Dan, setelah tanggal 31 Desember 2020 suku bunganya akan menjadi 6 persen. Selain itu jumlah kredit yang bisa diajukan maksimal adalah 10 juta rupiah. Lumayan bangetlah GanSist untuk memulai usaha.



Sebenarnya apa sih tujuan pemerintah memberikan berbagai insentif tersebut? Alasannya ya karena kita tahu sendiri kok kalau selama pandemi berlangsung, perekonomian negara kita anjlok karena daya beli yang rendah. Nah dengan adanya berbagai program stimulus ini, diharapkan sih nantinya bakal terjadi pemulihan ekonomi para triwulan ketiga tahun 2020 nanti.

Selain itu, sisi positif dari stimulus-stimulus ini ya bisa memberikan harapan kepada para korban PHK yang kehilangan pekerjaan dalam situasi sulit seperti sekarang ini. Makanya program seperti ini aku rasa harus dimaksimalkan banget dan semoga benar-benar tepat sasaran untuk orang yang membutuhkan.

Jadi kalau ada masyarakat di sekitar rumah kamu yang sekiranya membutuhkan insentif ini, bisa langsung dikasih tahu tuh. Semoga aja bisa dijadikan sebagai modal usaha dan bisa memperbaiki kondisi finansialnya, seenggaknya untuk sementara.

Bagikan ya informasi ini kepada orang yang membutuhkan..
emoticon-Kiss


Quote:


nisa1901
indramamoth
daniadi123
daniadi123 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.