Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
5 Hal Ini Tidak Perlu Di Umbar Umbar !

Gambar dari sini

HALO AGANSIS
Berkembangangnya berbagai jenis media di dunia membuat seseorang bisa berbagi kepada siapa saja. Bahkan kepada orang orang yang kita tidak kenal sekalipun. Mudah sekali, setiap saat bisa kita lakukan.

Tapi tahukah agansis, jika ada beberapa hal yang sebenarnya tidak perlu di pamer atau di umbar umbar di depan umum atau ke kerabat dekat sekalipun. Hal hal tersebut di anggap biasa biasa saja, tetapi memiliki dampak negatif bagi diri sendiri.

Berikut hal yang tidak perlu di umbar menurut ane sendiri.


Rencana Hidup 
Jika agansis adalah seorang Influencer atau publik figur seperti Najwa Shihab atau Meri Riana, orang orang mungkin akan percaya dan yakin dengan rencana hidup yang mereka umbar. Bagaimana jika agansis adalah orang biasa yang sedang mengumbar rencana hidup kedepan.


Ane tidak melarang agansis sekalian membuat rencana hidup, akan lebih baik jika di simpan sendiri dan segera buktikan bahwa rencana tersebut tidak hanya sekedar mimpi belaka. Dan ketika agansis sudah mengumbar hal tersebut di depan umum atau teman teman di sekitar, dan agansis tidak berhasil mencapai hal tersebut. Ane yakin akan beberapa orang akan mencibir agansis. 

Walaupun sebagian orang akan menganggap cercaan itu sebagai penyemangat hidup, lalu bagaimana dengan agansis yang rentan dan mudah putus asa. Sebaiknya agansis simpan rencananya dan segera buktikan dengan perbuatan.


Kehidupan Asmara
Disini ane tidak melarang siapapun untuk melakukan percintaan dengan pasangan yang disayangi. Silahkan nikmati saja, sebab sebagai manusia kita butuh asmara. Larangan disini adalah jangan mengumbar hal tersebut di depan umum sebagai hal yang biasa. 


Tahukah agansis sekalian jika ada beberapa mata dan hati yang akan menatap pada kalian di depan umum. Dan mungkin saja diantara mereka baru saja patah hati dan berusaha kuat dengan keadaan yang sedang melihat agansis bermesraan. Tolong jaga perasaan (Ini buat ane sihemoticon-Winkemoticon-Wink).


Pendapatan 
Apabila agansis adalah seorang yang sudah bisa menghasilkan duit sendiri setiap bulannya. Alangkah baiknya tidak perlu di umbar umbar atau di ceritakan kepada orang orang. Biar agansis saja yang tahu, karena banyak orang di luar sana yang akan iri dan dengki kepada kita.


Perbuatan dalam mengumbar penghasilan juga termasuk dalam perbuatan ria atau menyombongkan diri, apalagi agansis yang berpenghasilan di atas rata rata. Tolong jangan lakukan ini.


Langkahmu Selanjutnya 
Beberapa orang akan bangga dan perlu memberitahukan kepada orang orang di media sosial bahwa dirinya telah berhasil membangun suatu usaha yang sukses dan akan melakukan langkah selanjutnya.

Sebenarnya hal ini sama saja dengan yang pertama, sebab mengumbar perihal langkah selanjutnya akan menjadi bumerang bagi diri sendiri jika hal tersebut tidak pernah tercapai dan membuat kita hanya depresi memikirkannya.

Masalah Keluarga
Dan yang terakhir ini cukup signifikan dan dirasakan oleh kita semua. Dan kita semua memiliki masalah keluarga masing masing yang sebenarnya orang lain tidak perlu tahu. Walaupun ada beberapa orang yang mengumbar hal ini sebagai bentuk pelampiasan atas masalah keluarga yang dihadapinya.


Untuk agansis yang sudah berkeluarga jangan melakukan hal ini, sebab seluruh aib keluarga akan hanya di ketahui oleh orang lain. Cobalah selesaikan masalah internal ini tanpa mengumbarnya kepada orang lain. Kecuali agansis memang membutuhkan orang tersebut untuk membantu dalam menyelesaikan masalah tersebut. Tapi alangkah baiknya, belajarlah selesaikan sendiri.

Semoga Tulisan sederhana dari ane ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Apapun itu, sebaiknya kita saling menjaga perasaan orang lain di sekitar kita. Apabila ada sesuatu yang kurang berkenan, mari kita diskusikan disini.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA



jangkrikgirl32
thebavarian.90
amanda2ajaya
amanda2ajaya dan 40 lainnya memberi reputasi
37
11.2K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.