Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Jenis Font Huruf yang Sering Dipakai, Terakhir Paling Famous di Dunia!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
4 Jenis Font Huruf yang Sering Dipakai, Terakhir Paling Famous di Dunia!


Sumber: klik

Selamat siang menjelang sore Gansist. Cuaca hari ini tampak mendung, tapi bukan pertanda hujan. Thread yang kebetulan akan TS bahas di hari Jumat ini sekalian sebagai ajang edukasi bagi TS yang cukup gaptek di bidang komputerisasi ๐Ÿ˜.


I mean, jadi teringat waktu pertama kali ngaskus kenapa thread aku kok wujudnya nggak rapih, messy dan kurang sedap dibaca ๐Ÿ˜‚. Padahal melihat thread kaskuser lainnya wah sumringah dan kece badai ๐Ÿ˜Ž. Memang sih, dulu TS belum punya Kaskus apps jadi, menulis threadnya via web browser dan nggak paham apa-apa ๐Ÿ˜. Mau tanya ke siapa nggak ada yang kenal satu biji pun ๐Ÿ™ˆ.

Oh ya, Gansist kemajuan teknologi memang semakin pesat termasuk dalam hal mengetik termasuk mengetik tulisan. Mengetik tulisan waktu jaman old biasanya pakai mesin ketik dan dulu TS pernah punya loh. Namun, sayang sekarang udah dijual jadi rongsokan ๐Ÿ˜.

Kalau, sekarang mengetik tulisan selain menggunakan komputer atau laptop, juga bisa lewat smartphone yang mendukung tentunya. Kemudian dalam ketikan tersebut, biasanya ada yang namanya jenis huruf atau font. Dalam komputer pun ada banyak aneka atau variasi font huruf yang bisa Gansist pilih sesuai keinginan atau mungkin sebagai tuntutan sebuah pekerjaan.

Nah, berikut ini adalah jenis font huruf yang paling sering digunakan dan juga sedikit kisah di baliknya? Mungkin Gansist juga termasuk salah satu yang kerapkali menggunakanya.


1. Times Font


Spoiler for Times:


Jenis font yang pertama adalah Times atau lebih dikenal dengan times new roman. Jenis font ini biasanya dipakai untuk hal-hal penting atau lebih umum seperti membuat makalah untuk sekolah. Ini kalau TS pribadi sih dulu Gansist๐Ÿ˜.
Ternyata awal mula kemunculan jenis font ini adalah dari hasil sebuah kritikan seorang typographerย yang terkenal, yakni Stanley Morison. Ia mengkritisi tipe tulisan pada sebuah surat kabar harian TheTimes di London. Kemudian sang manager William Lint-Smith, menyuruh Morison untuk mendesain ulang font tersebut pada tahun 1931. Dari times old roman berganti menjadi times new roman dan kini font ini pun banyak dipakai di dunia percetakan.


2. Gotham Font


Spoiler for Gotham:


Jenis font kedua adalah Gotham. Font ini konon dibuat pada abad ke 20 awal di negara Amerika. Nama gotham sendiri diambil dari kata gothic. Memang sih jenis font ini ada juga unsur bold atau warnanya yang dark alias hitam. Namun, karena jenis font ini dinilai lebih modern dan bersih bahkan pernah digunakan untuk kampanye mantan Presiden Amerika yaitu Obamapada tahun 2008 silam. Oleh karena itu, jenis font ini jadinya makin populer deh.


3. Futura Font


Spoiler for Futura:


Jenis font yang ketiga adalah futura. Yang mendesain adalah Paul Rennertahun 1920 di negara Jerman. Seiring berjalannya waktu dan mengalami beberapa kali perubahan bentuk. Kini futura sering digunakan dalam font untuk keperluan bisnis dan juga periklanan loh. Mungkin bagi Gansist yang pinter dalam bidang design grafis juga suka menggunakan font ini?



4. Helvetica Font


Spoiler for helvetica:


Nah, jenis font yang terakhir ini kalau menurut TS namanya bisa dijadikan buat nama orang nih ๐Ÿ˜. Perancangnya sendiri adalah Max Miedingeryang berasal dari Swiss pada tahun 1957. Kesan menggunakan jenis font ini adalah modern, simpel/ sederhana, dan lebih mewujudkan ciri khas atau identik dengan orang-orang Swiss itu sendiri. Dan jenis font ini tidak hanya terkenal di negaranya sendiri, tetapi juga banyak digunakan di seluruh dunia, mungkin termasuk Indonesia juga.


Berbicara mengenai jenis font sih, yang paling sering TS pakai itu times new roman Gansist. Kalau jenis font yang lain palingan TS langsung pakai saja, tetapi mungkin akunya yang kurang ngeh itu namanya apa dan apa jenisnyaemoticon-Hammer. Pokoknya kalau kelihatan bagus menurut TS ya ane pakai saja. Maklumlah TS ini memang cukup gaptek, jadi mohon dimaklumi ya!emoticon-Peace



Sumber: klik
Diubah oleh Richy211 22-05-2021 10:49
darmawati040
embunsuci
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThreadโ€ข83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.