Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!

Memasuki musim kemarau seperti sekarang, banyak orang yang menghabiskan waktu sorenya dengan main layangan. Kenapa Ane bilangnya “orang”? karena yang main layangan bukan hanya bocah – bocah GanSis. Orang dewasa pun ikut main layangan dan antusiasnya pun melebihi bocah – bocah. 


Kalau udah musim main layangan kayak gini, satu hal yang takutin adalah benang layangannya GanSis. Karena benang layangan ini lumayan tajam, apalagi kalau kondisi benangnya lagi tegang. Nah, benang layangan ini bisa mengancam para pengendara motor. Seperti yang terjadi di Solo GanSis, seorang pria pengendara motor tewas setelah lehernya terjerat benang layangan di jalan.

Ane pun pernah punya pengalaman kayak gini GanSis. Yang ngalamin bukan Ane sih, tapi waktu kecil pas Ane main layangan, layangan teman Ane putus dan benangnya ngebentang di jalanan. Tiba – tiba ada pengendara motor yang lewat dan terjatuh karena lehernya nyangkut benang. Untuk cuman sedikit luka dan gak nyampe meninggal seperti kasus yang diatas.

Nah, supaya aman, buat para pemotor lebih baik gunakan atribut berkendara yang lengkap. Mulai dari helm, jaket yang menutupi leher hingga buff yang bisa menutupi leher juga perlu digunakan GanSis. Minimal pake helm. Selain penggunaan atribut tadi, pemotor juga kudu waspada dengan lingkungan yang mereka lewati. Jika melihat ada anak – anak main layangan, mending kecepatannya diturunin dulu, takutnya ada benang yang ngebentang di jalan.


Menurunkan kecepatan ini juga bagian dari kewaspadaan akan adanya bocah – bocah yang tiba – tiba lari ngejar layangan dan larinya lewat jalan raya. Ini lebih bahaya lagi GanSis. Jangan ampe tu bocah ketabrak.

Sebenarnya sih kewaspadaan ini juga harus diterapin ama yang main layangan GanSis. Cuman karena yang main biasanya kebanyakan bocah, mereka biasanya gak sadar akan hal itu. Mereka taunya kalau ada tanah kosong, yaudah main aja disana. Mereka gak bakalan mikir kalau benang yang mereka gunain bisa membahayakan orang kalau gak pinter – pinter gunainnya.

Gitu GanSis, jadi buat Agan dan Sista yang sering ngendarain motor, kudu hati – hati nih. Kalau ngeliat ada benang ngebentang di jalanan, mending berhenti atau turunin kecepatan GanSis. 

bnoorraini
minhakim20
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.