jkwselalub3n4rAvatar border
TS
jkwselalub3n4r
Menhan Prabowo Minta Pesawat TNI Jemput Alat Kesehatan dari Shanghai


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi dukungan terkait penanganan virus Corona di Indonesia dengan mengerahkan pesawat TNI. Pesawat TNI ini dipakai untuk menjemput alat-alat kesehatan dari Shanghai, RRT.

"Menhan Prabowo Subianto meminta penggunaan pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas COVID-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo," kata juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Permintaan itu disampaikan Prabowo pada Rabu (18/3). Dahnil memerinci alat-alat kesehatan yang hendak diangkut dari Shanghai.

"Alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT, berupa disposable masks, n95 masks, protective clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps," jelas Dahnil.

"Yang nantinya dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas COVID-19 dan para dokter yang sudah berjuang di lapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)," dia menambahkan.

Dahnil menyebut pesawat TNI ini akan berangkat dalam 1-2 hari ke depan.

"Segera satu-dua hari ini," ucap Dahnil.

(gbr/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-4946...-dari-shanghai

Mantap emoticon-Shakehand2

mr.rio04
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.