sari.reporterAvatar border
TS
sari.reporter
Muslim di Kashmir India Memprotes Pembunuhan AS terhadap Jenderal Soleimani di Iran
TEHRAN (Tasnim) - Muslim Kashmir di kota Kargil melakukan protes besar-besaran terhadap pembunuhan Mayor Jenderal Iran Qassem Soleimani dalam serangan pesawat yg diluncurkan AS di Baghdad, sambil membawa plakat bertuliskan "turun dengan AS"

  Para pengunjuk rasa di Kashmir India meneriakkan slogan-slogan terhadap rezim AS. Serangan militer AS menewaskan Komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Qasem Soleimani, bersama delapan orang lainnya. Dua kendaraan yang ditumpangi Soleimani dan rombongannya terkena serangan drone AS di luar kompleks Bandara Internasional Baghdad pada Jumat (3/1) pagi
Di Budgam, Kashmir yang dikuasai India, ratusan orang mengadakan parade pada tanggal 3. Mereka memegang potret Suleimani dan meneriakkan slogan-slogan anti-AS dan anti-Israel. 

Pemimpin Syiah setempat dan mantan anggota parlemen Budgan Aga Roohullah mengatakan kepada Hindustan Times bahwa pembunuhan itu mengungkap plot kolonial AS dan akan secara serius merusak situasi keamanan global. Dia juga menunjukkan bahwa tindakan AS setara dengan membantu organisasi ekstrimis ("IS"), dan Suleimani telah memainkan peran penting dalam memerangi IS di Suriah dan Irak.
evi1s1ayer
ahpiuw
anasabila
anasabila dan 18 lainnya memberi reputasi
19
990
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.