Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gulbax89Avatar border
TS
gulbax89
CARA SERU MENIKMATI TAMIYA MINI 4WD, STREET MINI 4WD
Halo guys,

Pasti kalian sudah pada tau donk apa itu Mini 4WD atau biasa kita sebut TAMIYA **, mainan yang hits banget sama anak 90an. Hingga kini mainan itu masih tetap eksis lho dimana mana.


Spoiler for DASH YONKURO:


Spoiler for LET'S AND GO:


Belakangan ini, di Indonesia lagi hits cara baru main 'Tamiya' lho, namanya Street Mini 4WD. Di adaptasi dari anime Dash Yonkuro yang menggiring 'Tamiya' nya sambil berlari. Permainan ini pertama kali hits bukan di Jepang negara asal animasi ini lho, melainkan Italy.

Spoiler for STREET MINI 4WD:


Spoiler for STREET MINI 4WD ITALY:


1994 pertama kali Italy memulai permainan ini dan mengembangkannya hingga sekarang ini menjadi sebuah asosiasi. Seiring semakin majunya teknologi media sosial, permainan ini mulai tersebar hingga ke Indonesia melalui Facebook. Hingga pada 2017 kemarin, Indonesia secara resmi membentuk komunitas untuk Street Mini4WD dengan nama PLAY:ON dan Team Flazh ditunjuk secara resmi sebagai pendirinya.

Spoiler for PLAY:ON:


Spoiler for TEAM FLAZH:


Di Indonesia sendiri, Street Mini 4WD sudah berkembang pesat, bahkan dari segi pemainnya, jauh lebih banyak dari pada di Italy sana. Berbagai daerah sudah mulai terjamah Street Mini 4WD ini, mulai dari Kalimantan, Palembang, Jogja, Surabaya, Dll, bahkan sudah seperti sebuah tim daerah tersendiri.

Spoiler for MANFAAT STREET MINI 4WD:


Spoiler for STREET MINI 4WD INDONESIA:


Spoiler for RACER INDONESIA:


Setelah perkembangan yang begitu pesat di Indonesia, turnamen street mini 4wd pun sudah banyak terlaksana selama setahun terakhir ini, salah satunya adalah Turnamen Nasional yang diadakan di BSD Tangerang. Tak tanggung - tanggung, Turnamen Nasional tersebut dihadiri racer dari Jepang yang juga berpartisipasi pada saat itu.

Spoiler for TURNAMEN NASIONAL:


Sama seperti lomba 'Tamiya' lainnya, Street Mini 4WD juga punya regulasi untuk perlombaannya. Deangan regulasi yang berbeda dengan lomba 'Tamiya' lainnya, settingan mobilnya pun juga berbeda, menyesuaikan agar dapat dikendalikan dengan nyaman oleh runnernya.

Spoiler for REGULASI STREET MINI 4WD:


Spoiler for TAMIYA STREET MINI 4WD:


Walaupun Street Mini 4WD mengandung kata 'Street' yang artinya Jalan, namun permainan ini disarankan dimainkan ditempat yang sepi, dan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Salah satu tempat terbaik untuk bermain street mini 4wd adalah di Taman, di Jakarta sendiri banyak tempat yang bisa dijadikan tempat untuk main, antara lain Lapangan Banteng, Taman Menteng, Taman Suropati, Kalijodo, dll. Keselamatan adalah hal utama yang diperhatikan untuk semua, jauh dari kendaraan dan keramaian orang.

Spoiler for VIDEO KESERUAN MAIN STREET MINI 4WD DI INDONESIA:


Untuk info lebih lanjut mengenai Street Mini 4WD, kalian bisa langsung saja cek di sini :
Youtube : https://www.youtube.com/user/TeamFlazh/  (Building, vlog, dll. Buat belajar ngerakit Kit bisa cek video2 disini, bukan punya ane)
IG : @teamflazh , @jkt_streetmini4wd , @depok_streetmini4wd

Terima kasih sudah mampi, semoga informasi ini berguna untuk juragan juragan disini. Semoga, anak muda saat ini, tidak lagi kecanduan sama hape, dan mau beraktifitas lain yang lebih bermanfaat.


- Salam Play:ON -
Diubah oleh gulbax89 28-11-2019 02:31
suk@tro
Gantengpesekboy
lina.wh
lina.wh dan 11 lainnya memberi reputasi
12
18.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Model Kit & R/C
Model Kit & R/CKASKUS Official
312Thread792Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.