Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Chatting WA Jadi Senjata Pelapor Polisikan Andrew Darwis soal Pemalsuan

Foto: Titi Sumawijaya (kiri) dan Jack Lapian (kanan)/Samsuduha


Kasus dugaan pemalsuan dokumen yang melibatkan pendiri Kaskus Andrew Darwis sudah ditingkatkan ke penyidikan oleh polisi. Pihak pelapor Andrew mengklaim mempunyai bukti-bukti kuat untuk penyidikan lebih lanjut perkara tersebut.

"Kami akan hadirkan saksi ahli selain bukti terlampir juga ada chating WhatsApp sebagai petunjuk," kata salah satu tim Titi Sumawijaya Empel Jack Boyd Lapian kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Jack mengatakan bukti-bukti sudah diserahkan ke pihak penyidik terkait laporan pihaknya itu. Dia mengatakan ada satu bukti kuat berupa chatinggan WhatsApp dari salah satu tersangka bernama Timi yang pernah meminjamkan uang ke Titi dengan jaminan sertifikat gedung Titi.

Jack mengatakan isi chatting itu berisi percakapan Titi dengan Timi soal uang yang akan dipinjam oleh Titi. Dalam percakapan di WA itu Timi menyebut sumber uang yang dipinjamkan ke Titi adalah berasal dari Andrew Darwis.


Baca juga: Dilaporkan Balik Andrew Darwis, Begini Tanggapan Jack Lapian

"Ya, jadi bukti chat itu dari Timi Cs ya, bukan dari Andrew langsung. Chattingan di mana dia mengaku uang ini dari Andrew," kata Jack.

Seperti diberitakan, Andrew Darwis dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel ke Polda Metro Jaya. Titi melaporkan Adrew atas dugaan pemalsuan dokumen dalam pinjam-meminjam dengan jaminan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang kini menjadi tempat karaoke.

Kasus ini berawal dari pinjam-meminjam uang dengan jaminan sertifikat gedung di wilayah Jakarta Selatan. Saat itu Titi meminjam uang sebesar Rp 15 miliar kepada DW, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

Polisi juga sudah menaikan status kasus itu ke penyidikan. Andrew Darwis sendiri sudah melaporkan balik Titi dan Jack ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...soal-pemalsuan


Quote:



Sepertinya mimin di fitnah ini yaa..
Tega nya Timi Cs ini menjual nama mimin kaskus tercintah..emoticon-Marah
sebelahblog
4iinch
simsol...
simsol... dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.5K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.