Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DRUNKTOD888Avatar border
TS
DRUNKTOD888
Parah! Masih Ada Debt Collector Pinjol yang Minta Foto tanpa busana


Fintech lending ilegal alias abal-abal memang meresahkan masyarakat. Pasalnya selain bunga yang diberikan sangat tinggi, fintech lending ilegal ini menagih dengan sangat kasar.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menjelaskan fintech ilegal alias abal-abal melakukan intimidasi saat penagihan utang.

Spoiler for Mulustrasi tanpa busana 1:


Salah satunya menjurus pada pelecehan seksual yakni debt collector meminta foto tanpa busana pengguna fintech.

"Mereka (fintech ilegal) menagih aneh-aneh. Kasar dan mengintimidasi, ada yang minta foto tanpa busana," kata Tongam dalam acara Indosterling Forum, di Conclave, Jakarta, Rabu (16/10/2019).
Dalam paparan Tongam, pengguna fintech ilegal itu telah mengirimkan permohonan untuk pembayaran tagihan. Namun desk collector justru melecehkan dengan memberikan dua pilihan.

Pilihan pertama, nasabah harus membayarkan minimal satu kali angsuran. Kedua, nasabah diminta mengirimkan foto tanpa busana sebagai jaminan utangnya

Spoiler for Mulustrasi tanpa busana 2:


Kemudian juga ada desk collector yang menagih secara kasar dengan meminta video call sex dan dia akan membayar lunas utang nasabah yang menunggak.

Tongam menjelaskan setiap fintech ilegal memiliki cara kerja untuk mengakses kontak dan data pribadi di handphone pengguna.

"Iya pasti mereka melakukan itu, karena saat kita tidak mengizinkan mereka akses ya tidak akan terjadi pinjaman. Itu yang harus diperhatikan masyarakat," kata dia.
Selain itu, fintech ilegal ini juga memiliki identitas yang tidak jelas, apakah bentuknya PT atau Koperasi. Kemudian, mereka juga tidak memiliki alamat kantor yang jelas.

Spoiler for Mulustrasi tanpa busana 3:


Bunga yang diberikan juga sangat besar, berbeda dengan fintech legal yang memiliki batasan bunga dan batasan denda untuk setiap peminjam yang menunggak.

[url]https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4748318/parah-masih-ada-debt-collector-pinjol-yang-minta-foto-tanpa busana?tag_from=wp_cb_mostPopular_list[/url]

Spoiler for Mulustrasi tanpa busana 4:


kerjaannya cebong2 ruko ini debt collector emoticon-Blue Guy Bata (L)


areszzjay
scorpiolama
kuepagi
kuepagi dan 7 lainnya memberi reputasi
6
12.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.