Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

motivanjritAvatar border
TS
motivanjrit
5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra
Kampanye anti rokok terus digencarkan oleh para aktivis kesehatan di dunia, terutama mereka yang menjadi perokok pasif alias terkena dampak menghirup asap rokok dari perokok aktif di sekelilingnya yang telah jelas terbukti tidak sehat. Karena alasan tersebutlah kami membahas 5 Alternatif pengganti rokok dari mulai Inhaler hingga Rokok Elektrik. Berikut ke-5 Hal tersebut:

     
Rokok Elektrik


5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra

Sumber Gambar


Rokok elektronik kini banyak digadang-gadang sebagai sebuah alat yang dapat menjadi penolong bagi mereka yang kecanduan rokok supaya berhenti merokok.
Rokok Elektrik dipasarkan sebagai alternatif yang lebih aman dan sehat dari produk tembakau biasanya. Dari semua poin di-bawah sebenarnya rokok elektriklah yang paling sering direkomendasikan, selain diklaim lebih sehat, rokok elektrik juga lebih mudah didapat dibanding brand lainnya. Misalnya, bahkan saat ini Rokok Elektrik sudah mulai dijual di minimarket - minimarket di pinggir jalan.



Nicotine Inhaler


5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra
Sumber Gambar


Nicotine Inhaler adalah sebuah alat untuk mencegah  merokok. Nicotine Inhaler bekerja dengan menyediakan nikotin dengan kadar rendah, yang membuat berhenti merokok dengan mengurangi tanda-tanda fisik dari gejala-gejala ketagihan. Nicotine inhaler membantu Anda dengan meniru penggunaan rokok dengan menghisap dan memegang inhaler. Inhaler juga bekerja dengan cepat.  



Nicotine Snuff


5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra
Sumber Gambar 


Tembakau snuff adalah tembakau yang sudah melalui berbagai macam proses seperti digiling dan fermentasi sehingga menjadi bubuk, lalu dihisap melalui lubang hidung perlahan-lahan agar bubuk-bubuk tembakau itu memenuhi rongga dalam hidung.
Selain mendapatkan ‘hit’ nikotin, untuk beberapa snuff juga ada tambahan rasa; menjadikannya sebuah sensasi khusus yang dirasakan pada indera penciuman.
jenis snuff sangat beragam dari mulai yang rendah nikotin sampai mengandung nikotin yang tinggi, rasa yang ditawarkan pun beragam mulai dari buah-buaha,
mint/menthol sampai ke snuff yang tidak menggunakan tembakau pun ada. Cara menggunakannya cukup ambil bubuk snuff secukupnya dengan cara mencubitnya dengan telunjuk dan jempol lalu hisap pelan-pelan melalui hidung.
 




Patch Nicotine


5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra


Pada tahun 1989 terdapat uji klinis di Münster/Jerman, Patch pertamakali yang mengandung nikotin terbukti berhasil menekan keinginan untuk merokok.
Lebih dari 1 juta perokok berhenti merokok dengan bantuan patch nikotin. Pada tahun 1991-1992 patch nikotin di-desain berbeda hingga semuanya disetujui oleh US FDA




Permen Karet Nikotin



5 Alternatif Pengganti Rokok Yang Menuai Pro dan Kontra



Jika perokok tidak merokok dalam jangka waktu lama, bagian lidah si perokok ada kemauan untuk merasakan sesuatu yang asam. Ini bisa diganti dengan permen karet. Dia efektif dan bisa melatih kesehatan gigi juga, karena gerakan berulang mnggigit permen karet dapat dengan melatih kesehatan gigi.Menurut American Lung Association, seseorang tidak boleh mengonsumsi lebih dari 24 buah permen karet dengan kandungan nikotin dalam sehari. Dan permen karet jenis itu juga tidak boleh dikonsumsi selama lebih dari tiga bulan. Penggunaan jangka panjang permen karet nikotin telah dikaitkan dengan masalah kesehatan tertentu seperti: Kerontokan rambut, Iritasi kulit dan kulit menjadi lebih sensitif, Mudah mengalami tekanan darah tinggi, Detak jantung tak teratur, Resistensi insulin, Masalah pencernaan.


Gresta
ceuhetty
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.