bra.braAvatar border
TS
bra.bra
Awas Jangan Kejebak Sama Utang Jaman Now!

Ngutang.Pasti agan dan sista sudah tidak asing dengan kata tersebut. Bahkan, mungkin agan dan sista disini juga pernah melakukan suatu aktivitas yang disebut dengan ngutang, begitupun dengan Ts sendiri... Ts pun pernah ngutang, banyak malahan hehe. *Dasar ts tukang ngutangemoticon-Hammer (S)

Menurut ane, definisi ngutang itu sendiri ialah suatu tindakan yang diambil untuk menyelesaikan masalah finansial yang sedang tersendat atau mampet dengan cara meminjam uang dari pihak lain. Contoh, lagi makan Indomie tanpa telor di warung sama teman tapi duitnya kurang, akhirnya...ngutang! Pengen beli mobil impian tapi duitnya kurang, bisa... ngutang!

Motive dari kegiatan ngutang itu sendiri bisa bermacam-macam, tergantung keperluan dan tujuan orang itu sendiri. Nah, untuk cara mendapatkan pinjaman ngutangnya pun bisa bervariasi caranya. Bisa pinjem ke orang lain, bisa pengajuan ke bank dan ada juga yang menggunakan kartu kredit.



Di era yang serba cepat dan canggih seperti sekarang ini, dunia perutangan pun juga ikut berkembangan. Kegiatan Ngutangpun menjadi semakin mudah dan praktis. Adakah agan dan sista disini yang pernah dengar kata paylater? Pertama kali ane tau kata paylater adalah ketika ane menggunakan aplikasi transportrasi ternama di Indonesia yaitu Gojek. Mereka menawarkan fitur paylater sebagai metode pembayaran. Berdasarkan informasi dari Paylater's & Term Conditions yang ane baca, jadi Gojek sendiri menggandeng Findaya sebagai pihak yang mau ngutangin. Bisa dibilang paylater merupakan terobosan ngutang zaman now. Ngutang dengan cara baru seperti ini juga bisa dibilang lebih enak gan, kenapa? Karena katanya tidak ada bunganya dan hanya bayar fee kecil ditiap tagihanya, mungkin yaa itung-itung buat biaya adminya brey.. terus kagak perlu pake kartu-kartu pula gan. Yang terakhir dan terpenting adalah syarat pengajuan ngutang ala Paylater ini pun bisa dibilang sangat mudah. Hanya butuh menyertakan kartu ID dan data-data pribadi tak berapa lama dana segar ngutang pun cair deh So simple! (CMIIW ya gansis, ane belom nyoba soalnya emoticon-Blue Guy Bata (S))

Bukan hanya soal Gojek gansis, sekarang fitur ngutang jaman now alias paylater sudah mulai bertumbuh dengan pesat. Para perusahaan start-up besar di Indonesia berlomba-lomba untuk bersaing untuk menyediakan layanan paylater ini. Sepengetahuan ane, fitur ngutang digital ini sudah tersedia di OVO, Traveloka, Kredivo, PegiPegi dan lain-lain. Jadi mau travelling belon ada duit bisa... ngutang!, mau makan mager kagak ada duit bisa... ngutang!


source

Nah, kalo digambar diatas dibilang kalo Paylayer itu gak jauh beda sama kayak kartu kredit. Secara fungsi memang sih sama-sama ngutang cuma bedanya si Paylater ini cardless. Untuk bunga dan lain-lain nya ane kurang tau yang mana yang lebih enak. Kalo pengen enak mah ngutang kagak pake bayar gan emoticon-Ngakak (S) Berdasarakan cerita temen ane, ditagihan Paylater nya die tetep ada biaya tambahan namun ia mengatakan kalo itu masih terjangkau dan masuk akal. Gak kayak kartu kredit.

Yah, ngutang pake Paylater boleh-boleh aja tapi pastikan ada budget buat ngebayar balik. Sesuaiin sama kebutuhan agan jangan tergoda karena kemudahan ngutang yang diberikan terus jadi main pake aja. Pertimbangkan dulu, jangan cuma mau ngutang tapi kagak mau bayar *kaya ts emoticon-Blue Guy Bata (S) biar idupnya kagak bermasalah. Jangan sampe Paylater menjadi boomerang bagi hidup agan yang ngebuat ente terjerat dalam model utang dijaman now.

Gimana agan dan sista ada yang udah pake fitur Paylater? Bisanya buat apa aja ya TS kepo nih? Share pengalaman ber-Paylater di kolom komen yaa..


Jangan lupa
emoticon-Cendol Gan emoticon-Rate 5 Star


Quote:
Diubah oleh bra.bra 25-06-2019 00:01
aztec.wannabe
anasabila
4iinch
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
30
22.5K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.