Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangsukses993Avatar border
TS
orangsukses993
BUTUH INSIGHT GUYS, PNS/BUMN/SWASTA (STARTUP) ?
assalamualaikum rekan2 
saya usia 24 th, udah ketrima cpns di pemerintah kota, tapi sebenarnya terpaksa karena orang tua, lokasi penempatan lima jam jauhnya dari rumah. Kenapa dulu saya milih tempat ini karena saya belum pengen pulang, dan kemarin saya masih sibuk nyelesain skripsi S1 saya nyari lokasi tes yang ga jauh jauh dari tempat kuliah, jadi ya gitu biar gampang ngurusnya lagian mikirnya tes cpns susah kan, eh ketrima dong diluar dugaan. Tapi saya juga ga pengen kudu tinggal 10 tahun di kota orang. Dulu ada yang bilang ikatan dinas ky gt cuma formalitas. Taunya pas udah spmt ga semudah itu kalo nanti mutasi hiks, kesalahan saya benear2 ga nyari tau gimana itu pns, asal coa nurutin orang tua :")

sudah bukan passion, jauh dr rmah, kotanya sepi, ga ada kerabat. Nangis di awal awal, dan nekat nyoba apply swasta dan bumn

sejauh ini lolos dua duanya, swasta di salah satu start up pendidikan yang BA nya iqbal itu guys msh mau masuk tahap interview sih, nah kalo bumn di Perum Produksi film staf pemasaran.

sebelum melangkah jauh, nanya pendapat dong gan gimana baiknya :")

Dilema nya saya cpns, saya cewe, ga suka sistem kontrak sampai 10 thn, suka yang dinamis gt, ga bosenin, trs pengen lanjut s2 sebelum usia 30, dulu daftar pake d3 karena blm lulus s1, nah takutnya ijasah S1 ga diakui meskipun katanya bakalan ada penyetaraan ijasah. Selama ini senengnya design, ikut kegiatan sosial, suka travelling.

nah kalo mau mundur cpns, bagusnya gmna ya bilang ke orang tua dan instansi. saya tahu ini ga beretika, tapi kesehatan mental juga butuh kan ? daripada sudah terlalu jauh menyelam, saya hanya menyesal tak coba turuti nurani, dan ujungnya nyalahin orang tua :")

yah jadi curhat, bukan maksud ga bersyukur ya gan, tp lebih ga bersyukur lagi kalo saya jalaninya setengah hati kan ? :") butuh pencerahan  
0
948
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.