hararkikiAvatar border
TS
hararkiki
Admin Tokopedia Salah mengembalikan uang dan uang sudah di tangan penjual
Saya sebagai pelanggan yang dari awal tokopedia masih benih sudah berpartisipasi dan aktif belanja banyak , sampai tokopedia sebesar ini sangat kecewa dan mungkin memutuskan stop belanja sampai sistem nya benar salah satunya ada fast respond untuk menanggapi keluhan pelanggan misalnya telepon CS , sedangkan sekarang hanya robot dan robot yang menangani keluhan pelanggan...

Pada tanggal 12 April 2019 , Saya melakukan pembelian  6 buah hp dari toko asslm dengan nomor invoice (INV/20190411/XIX/IV/296436561), ini data penjual no telpon 087791751635 , Jalan Anoa 2 No 32 Rt 003 Rw 008 Kelurahan Cibodas Baru , Kecamatan Cibodas , Tangerang , kode pos 15138.

Ternyata penjual bukan pemilik barang sesungguhnya , dia orderin ke toko lain sehingga resi ada 3 , saya tidak ada masalah meskipun penjual berposisi makelar  asalkan barang dalam kondisi baik , ternyata barang tiba dalam kondisi minus , saya buka komplain ternyata penjual menolak keras seolah olah penjual tau isi barangnya padahal dari toko yang dia order langsung di kirim ke alamat saya , dari gelagat dan kata kata penjual ini sudah tidak layak di sebut penjual yang baik dia tidak di terima kalau di komplain , untungnya saya video semua proses unboxing , setelah proses yang panjang berhari hari akhirnya admin memutuskan boleh retur , tanggal 17 April 2019 saya meretur semua barang 6 pcs seharga Rp. 4.236.800 , setelah barang sampai di tangan penjual.. penjual tidak terima di lakukan pencairan dana dengan mempermasalahkan secarik kertas imei , seperti yang saya katakan sebelumnya penjual tidak pernah tau isi dalam paketnya karena dia hanya orderin ke toko yang lain , setelah saya tunjukkan bukti video barulah keliatan memang tidak ada kertas imei yang di masalahin penjual. Dari semua ini sudah ketahuan sifat penjual...Dan admin tokopedia dengan sadar sudah mengatakan tgl 20 April 2019 pukul 15.00 Wib akan di tutup komplain dengan pengembalian dana kepada pembeli Rp. 4.236.800 . Setelah di tanggal yg di putuskan saya cek yang di kembalikan hanya Rp.1.550.000 sisanya di teruskan ke penjual  , paniklah saya karena saya tau penjual yang saya hadapi kalau penjual yang jujur sih tidak apa apa , saya browsing telpon cs tokopedia tidak ada , DM twitter jawaban robot , Di pusat resolusi jawaban robot solusi suruh menunggu 2 hari karena masih berkoordinasi dengan penjual . Astaga berarti dana sudah di tangan penjual kalau penjual menolak mengembalikan dana gimana ini , dari tulisan saya di atas sudah keliatan penjual itu seperti apa , saya tidak mau tahu ini kelalaian admin tokopedia dan wajib mengganti dana yang sudah di curi dari saya..




Diubah oleh hararkiki 21-04-2019 05:53
0
2.9K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.