Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Berkampanye di Ngawi, Jokowi Kenalkan Tiga Kartu Sakti

Jokowi Kenalkan Tida Kartu Andalan Saat Berkampanye di Ngawi

Jokowi dalam kampanye mengenalkan tiga kartu sakti untuk penguatan program kesejahteraan sosial saat berkampanye di GOR Bung Hatta, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa malam, 2 April 2019.

Ketiga kartu itu adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah. Calon presiden pertahana itu juga mengatakan, hingga kini belum banyak masyarakat yang mengenal tentang ketiga kartu tersebut.

“Survei dua hari lalu, baru 27 persen yang kenal kartu ini,” kata Jokowi saat menunjukkan kartu KIP Kuliah di hadapan masa pendukungnya.

Berdasarkan survei lembaga Indo Barometer program KIP Kuliah baru diketahui oleh 27 persen oleh publik. Sementara, 73 persen belum pernah mendengarnya. Begitu pula dengan Kartu Sembako Murah. Baru 40,5 persen masyarakat yang mendengarnya.

Sedangkan 59,5 persen belum tahu. Hal senada berlaku juga untuk Kartu Prakerja yang baru dikenal 27,8 persen dan 72,2 persen belum mengetahuinya.

Jokowi menjelaskan fungsi masing-masing kartu yang bakal diaplikasikan pada 2020, jika dia bersama pasangannya Ma’ruf Amin berhasil memenangi pemilu yang digelar pada pemilihan presiden 2019.

“KIP Kuliah, kartu ini diberikan kepada anak-anak kita lulusan SMA/SMK yang mau kuliah di dalam atau di luar negeri. Mereka akan mendapatkan beasiswa dengan kartu ini,” ujar dia.

Program itu bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan global. Sedangkan, untuk Kartu PraKerja diberikan kepada lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi yang ingin bekerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau swasta.

“Yang belum punya ketrampilan atau skill sehingga mudah diterima di dunia kerja. Arahnya ke sana,” kata Jokowi.

Sedangkan program Kartu Sembako Murah akan diberikan kepada warga yang tak mampu untuk dapat menjangkau harga sembilan bahan pokok.

“Dengan kartu ini ibu-ibu dapat harga yang di-diskon besar sekali. Anak-anak kita mendapatkan gizi yang baik,” ujar Jokowi.


Sumur : https://pilpres.tempo.co/read/119199...ga-kartu-sakti 

hayuk pilih pak jokowi, sudah jelas program nya dan sudah jelas buktinya...
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Wagelasehemoticon-Salaman
1
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.