Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Naik MRT? Masuk Sini Dulu Gan Sebelum Naik Bulan Maret Nanti!

koiikanAvatar border
TS
koiikan
Mau Naik MRT? Masuk Sini Dulu Gan Sebelum Naik Bulan Maret Nanti!
Agan Sista mungkin udah banyak yang tau tentang transportasi publik satu ini.
Mass Rapid TransitJakarta atau yang biasa kita dengar MRT Jakarta ini adalah salah satu transportasi publik yang sedang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan direncanakan akan rampung bulan Maret ini Gan.

Bulan Maret sebentar lagi nih Gan Sis! Siapa yang udah ngga sabar?
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh



Proyek transportasi publik yang memiliki rute Lebak Bulus sampai Bundaran HI ini memang sudah memasuki tahap akhir Gan, karena sampai hari ini pun uji coba MRT Jakarta sudah dilakukan beberapa kali untuk mempersiapkan MRT Jakarta sebelum dibuka untuk publik bulan Maret ini.

Ane pribadi sebagai warga Jakarta sangat antusias untuk nyobain transportasi publik satu ini Gan. Nah, karena itu sebelum ane ngerasain naik MRT Jakarta secara langsung, ane coba nih cari cari dulu informasi tentang transportasi ini. Dan berikut beberapa informasi yang ane dapet dan semoga bisa bermanfaat buat menambah info Agan Sista juga ya.

Rute MRT Jakarta


Kita mulai dari rute yang akan dilewati MRT ini ya Gan Sis. Stasiun MRT Jakarta ini berpusat di Lebak Bulus dan Bunderan HI. Rute MRT Jakarta ini dibagi jadi dua bentuk stasiun Gan Sis, yaitu stasiun layang dan stasiun bawah tanah. dimulai dari Lebak Bulus, stasiun Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M sampai Sisingamangaraja adalah stasiun layang. Dan stasiun bawah tanah baru dimulai dari stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan juga Bundaran Hotel Indonesia. Penjelasan lebih lengkapnya bisa Agan Sista lihat pada gambar di atas ya Gan Sis.

Metode Pembayaran


Hampir mirip dengan commuter line metode pembayaran untuk naik MRT ini juga menggunakan kartu Multi Trip atau Single Trip yang Agan bisa beli di ticket Vending Machine (TVM) yang tersedia di setiap stasiun. Tapi Agan Sista juga bisa pakai kartu elektronik yang sudah Agan Sista punya. Tapi sayangnya informasi keterangan harga belum dijelasin secara resmi Gan oleh Pemerintah DKI Jakarta, namun beberapa usulan yang sempat beredar adalah Rp. 8.500 per 10 km dan penambahan Rp. 1.500 di setiap 700/km. Wah lumayan juga ya harga tiketnya

Gimana Fasilitasnya?

Fasilitas Stasiun

Untuk fasilitas stasiun ane belum dapet banyak info Gan Sis, tapi dari hasil ane liat sana-sini fasilitas stasiun cukup bagus dan modern dengan adanya TVM di setiap stasiun, gate otomatis dan juga tersedia interkom darurat buat Agan Sista berkomunikasi dengan petugas dalam keadaan mendesak.



Selain itu, berdasarkan komik ilustrasi panduan naik MRT yang ane dapetin dari website resminya akan ada pemeriksaan untuk para penumpang sebelum masuk ke area tunggu kereta. Wah udah kaya di airport aja ya Gan Sis. Oiya, buat kalian yang mungkin takut lelah naik tangga waktu menuju stasiun layang, PemProv DKI juga menyediakan eskalator dan lift di setiap stasiun loh Gan Sis.

Fasilitas MRT

Kalau dilihat dari informasi yang ane dapet, fasilitas di dalam kereta MRT Jakarta ini hampir sama dengan commuter line ya Gan, terdapat kursi prioritas di setiap gerbongnya dan LED petunjuk ketika sampai di setiap stasiun. Tapi yang ngebedain kereta MRT dengan commuter line adalah dalam satu rangkaian kereta MRT hanya tersedia 6 gerbong Gan Sis.

Berapa Lama Waktu Tempuh dan Tunggu MRT?
Nah Agan Sista mungkin juga penasaran sama hal ini ya. Jadi kereta MRT ini akan tersedia setiap 5 menit sekali di waktu-waktu sibuk Gan Sis, dan juga memiliki ketepatan waktu tempuh sekitar 30 menit dari stasiun Lebak Bulus sampai stasiun Bunderan HI. Jadi buat Agan Sista yang ingin menghemat waktu bisa banget nih coba transportasi ini.

Itu dia Gan Sis beberapa informasi tentang MRT yang ane dapet, semoga bisa bermanfaat untuk Agan Sista. Ane pribadi sih udah ngga sabar nih nyoba transportasi publik yang satu ini. Kalau Agan Sista gimana?

Sumber:
1
2
3
4


Diubah oleh koiikan 22-02-2019 07:42
10
7.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.