barokahouseAvatar border
TS
barokahouse
Penyucian Jiwa Dengan Asmaul Husna
Terapi penyucian jiwa dengan membaca dan mengamalkan asmaul husna berarti kita selalu mengingat Allah. Apabila kita dapat memasukkan asma Allah yang baik itu dalam memori kita, berarti kita menyertakan ingatan kita pada saat menyebut nama Allah, dan apabila kita berusaha atau mewujudkan kebaikan yang Allah berikan kepada kita menjadi perbuatan, ucapan dan sikap kita, maka kita mencapai tahap dzikir.
Dalam kehidupan manusia ada yang namanya pasang surut kehidupandan perasaan manusia juga tidak selamanya dalam keadan baik-baik saja ,terkadang sedih, bergembira, bersemangat, kurang semangat, maka solusinya adalah dengan cara melakukan dzikir Asmaul  Husna  secara  berulang,  selalu  mengingat  dan  memahami  maknanya  dengan  hati,  mampu mendorong hati seseorang untuk selalu dalam keadaan suci dan bersih.
Hati dan pikiran yang bersih itu artinya mengamalkan asmaul husna harus ikhlas. Artinya dalam berdzikir hanya untuk mengenal Allah saja dan mendekatkan diri kepada Allah semata. Bagaimana bila dzikirnya tidak ikhlas? karena kalau tidak ikhlas kadang sering dimanfaatkan untuk memperturutkan hawa nafsu saja.
Setiap hari kita semua dianjurkan untuk selalu mengingat kesucian  nama  serta  sifat  Allah, karena dengan hal tersebut kita  akan  terus  terbantu untuk mengendalikan  kejernihan  hati. maka sangat penting bagi kita semua hendaknya rajin dalam mewirid diri dengan kalimah tayyibah termasuk Asmaul Husna tersebut. Sungguh dengan semata-mata membaca dengan menghadirkan maknanya sudah mendapatkan pahala di sisi Allah Swt. 
Dzikir Al Asma’ul Husna dimasyhurkan memiliki daya luar biasa dan mendzikirkan masing-masing asma dalam bilangan tertentu diyakini akan memberikan fadhilah (manfaat) terntentu ,untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel tentang Betapa besar dan banyak khasiat dan keutamaan yang terkandung dalam Asma Allah 
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.