Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

youngnandyAvatar border
TS
youngnandy
Perhitungan kuota youtube di paket XL tidak benar
Pembaca yang budiman, kali ini saya akan bercerita tentang kecurangan XL yang mungkin tidak ada buktinya secara kongkret. Awal mulanya saya membeli paket XTra Combo yang 89 rb ( didalamnya ada kuota youtube 10GB ) secara perpanjangan, kemudian disiang hari saya juga membeli paket Xtra Kuota ( didalamnya ada kuota youtube 1GB ).

Dalam 5 hari kuota youtube di Xtra Combo dan Xtra Kuota habis dengan masa 3 hari untuk paket Xtra Kuota ( 1 GB ) dan 2 hari untuk paket Xtra Combo ( 10 GB ). Memang pemakaian agak banyak, tetapi tidak sampai memungkinkan habis dalam waktu 5 hari. Saya hanya mendownload 2 film yang total nya kurang dari 500 MB.

Memang saya merasa aneh untuk paket yang Xtra kuota ( 1 GB ) tersebut sering habis tidak wajar, kadang habis dalam 1 hari walaupun pemakaiannya sedikit. Pada mulanya saya tidak mengadukan ke Customer Service ( 818 ), karena memang kuotanya sedikit dan selalu jarang habis total seperti ini. Tetapi setelah kejadian kedua paket habis dalam 5 hari tersebut saya mencoba mencari tahu ke Customer Service. Ternyata mereka tidak bisa melihat data pemakaian tersebut, lalu dibuatkan semacam ticketing keluhan dengan nomor C21253791 dengan waktu pengerjaan 3 hari kedepan. Setelah lewat 3 hari, baru saya dikasih info yang secara singkatnya. Pihak XL mengatakan bahwa paket saya habis secara normal atau benar sesuai pemakaiannya. Kemudian saya merasa tidak percaya, sehingga meminta data pemakaian tesebut dikirim ke saya. Customer Service tersebut menjawab tidak bisa. Dan saya sedikit berdebat karena merasa aneh yang saya minta adalah data pemakaian youtube saya bukan kepunyaan orang lain. Kemudian ditengah perdebatan tersebut, pihak Customer Service menyarankan kompensasi sebesar Rp 50.000 dalam bentuk pulsa. Langsung saya kaget mendengarnya, sedari awal jelas-jelas mantap mengatakan bahwa pemakaian data youtube saya sesuai dengan kuota, tetapi bisa-bisanya mengatakan bahwa menawarkan konpensasi.

Saya yakin pembaca juga akan heran seperti saya, karena pernyataan awalnya tidak konsisten dan terkesan menutup-nutupi sesuatu. Yang perlu pembaca tahu juga bahwa sebelum kasus ini. Saya juga mengalami kejadian aneh, yaitu paket Xtra Combo yang secara sms sebelum masa aktif habis akan diperpanjang jika syarat pulsa saya melebihi dari 89 rb dan syarat tersebut selalu terpenuhi. tetapi selama beberapa bulan kebelakang selalu tidak bisa otomatis diperpanjang secara sistem. Dengan kejadian kedua masalah ini, tentunya saya akan melihat bahwa ada sistem yang tidak beres di XL.

Dengan ini saya memberanikan diri menulis ke surat pembaca, agar para pembaca bisa lebih mencermati dan memahami kejadian-kejadian seperti ini,sehingga tidak terulang kembali. Memang permasalah saya tidak ada bukti yang jelas, karena rincian pemakaian kuota tersebut adanya di XL. Sebenarnya jikalau data tersebut dikirim, maka saya akan melakukan cross check dengan youtube history. Tetapi sayang permintaan data tidak bisa dipenuhi.
0
5.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.