meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Rekomendasi Untuk Para Pecinta Burger


Siapa sih yang nggak suka burger?


Makanan ini memang punya sensasi rasa yang berbeda dengan kelembutan bun dan kelezatan patty dagingnya. Itu sebabnya meski banyak yang bilang burger itu termasuk  makanan dengan kalori cukup banyak dan bisa bikin  was was setiap menyantapnya, tapi makanan ini tetap aja jadi primadona di hati para penggemarnya kan.

 

Buktinya mesti tren kuliner terus berubah tapi popularitas burger seakan nggak ada matinya. Kini,  nggak cuma menemukan burger di gerai gerai cepat saji, kita dengan mudah menemukan banyak tempat makan lainnya yang juga  menyajikan beragam burger  lezat untuk  para penikmatnya.

 

Nah, kalau Agan lagi cari tempat makan burger enak di Jakarta, ada beberapa tempat yang menurut ane patut kalian coba. Berikut review dan rekomendasi beberapa diantaranya yang sudah pernah ane cicipin langsung, lengkap dengan foto-foto yang diabadikan di OPPO A3S ane Gan. 

 


Lawless Burger




Pertama kali ngeliat foto burgernya di Instagram ane langsung dibuat ngiler sekaligus penasaran buat nyicipin burger yang ada di Lawless ini Gan.  Dan ternyata semuanya sesuai dengan bayangan di kepala. Rasa burgernya nggak nangung enaknya. Salah satu yang ane coba adalah menunya yakni The Lemmy Burger.
 
Dari segi ukuran aja, The Lemmy Burger udah beda dibanding burger-burger yang pernah ane makan Gan. Porsinya itu loh Gan. Gede banget. Satu porsinya bisa dibagi berdua.

Soal rasa, The Lemmy Burger beneran juicy.  Dagingnya tumpah-tumpah karena ada campuran patty daging sapi dengan tambahan beef bacon dan brisket sapi. Plus ada lelehan keju, tambahan onion ring serta telur di bagian atasnya bikin sensasi rasa gurihnya makin nampol.



Soal harga, The Lemmy Burger atau menu lainnya di The Lawless terbilang cukup mahal sih Gan. Di kisaran 40-an ribu  hingga 100anribu. Tapi buat yang penasaran buat nyicipin saran ane ajak teman aja buat ngabisin sekaligus patungan burgernya.

Burgushi
 
Kalau Agan mau nyari burger yang gak biasa dan anti mainstream ane saranin Agan buat nyicipin burger yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Burgushi menyajikan makanan yang mengombinasikan konsep burger dan sushi Gan. Unik kan?



Ada banyak varian burger sushi yang bisa kamu coba di sini. Beberapa yang favorit berdasarkan pengakuan mas mas waitressnya adalah menu Beef Double dan Salmon Mentai.
 
Ane sendiri memilih buat nyobain Burgushi Salmon Mentai karena penasaran aja. Burger ini terdiri dari dua “bun” yang terbuat dari nasi Jepang yang digoreng dalam balutan tepung garing dengan isian salmon, sayur dan mayonaisse di bagian tengahnya serta lembaran nori atau rumput laut di bagian luarnya.
 


Bentuknya sama sekali nggak mirip burger, begitu juga rasa dan teksturnya Gan. Rasanya seperti menyantap sushi dalam bentuk yang berbeda. Meski begitu rasanya tetap enak kok. Apalagi buat ane yang juga penggemar sushi ini. . Porsinya sendiri meski tidak sebesar burger-burger pada umumnya namun lumayan mengenyangkan. Mungkin karena faktor “bun”nya yang dari nasi kali ya.
 
Burgushi di banderol mulai dari kisaran harga Rp 35 ribu - Rp 45 ribu. Oya, selain burgushi, di sini juga ada burger beneran dengan bun dari roti. Bedanya, burger tetap menyatukan unsur jepang di dalamnya. Lihat aja di nama-nama menu burgernya yakni Burger Karaage Tamago, Burger Beef wakame dan burger salmon cheese.


Flip Burger
 
Burger yang satu ini barangkali sudah tidak asing lagi buat sebagian orang terutama karena kelezatannya. 



Salah satu menu favorit di Flip Burger apalagi kalau bukan Double Cheese Burger dengan potongan besar beef patty dan beef bacon dan double cheesenya. Yang ane suka dari Flip Burger adalah rotinya yang lembut dan rasanya yang pas dan nggak bikin eneg.

Oya, selain beef patty di sini kamu juga bisa menemukan menu burger dengan olahan patty selain daging sapi yakni dari ikan dan juga ayam.



Burger di sini ada di kisaran Rp 25 ribuan  sampai Rp 50.000an. Untuk menu paket dari Rp 50 ribuan sampai Rp 60ribuan. Tapi enaknya untuk harga paket, sudah include kentang goreng dan minum refill sepuasnya. 

Burger Blenger

Mau burger enak dengan harga terjangkau, saran ane cobain Burger Blenger aja Gan. Burger yang satu ini sih udah terkenal cukup lama dengan menu burgernya dengan patty besar dan lelehan keju dan mayonaise yang tumpah-tumpah.


 
Seperti yang ane bilang tadi, harganya relatif terjangkau. Mulai dari Rp 18.000 - Rp 32.000. Ane sih biasanya sering mesen burger ini ke kantor pas jam-jam lapar. Lumayan Gan, dengan harga relatif terjangkau tadi, porsi burgernya juga lumayan mengenyangkan. Kalau ane sih biasanya sering mesen cheese burger. Tapi buat yang pengen lebih kenyang lagi Agan bisa nyobain Blenger Burger Jumbonya dengan ukuran yang lebih besar plus tambahan telur di tengahnya.
 
 emoticon-Hai
 
Soal rasa emang jadi selera masing-masing. Tapi kalau Agan penasaran boleh coba langsung sendiri rekomendasi dari ane ini. Buat yang pengen nambahin juga boleh loh tambahin di kolom komen thread ini Gan.










3
17.8K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.