• Beranda
  • ...
  • Android
  • Realme 2 Pro Hasilkan Foto Berkualitas, Intip Jepretan Ane Nih!

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Realme 2 Pro Hasilkan Foto Berkualitas, Intip Jepretan Ane Nih!

Kalau lo sedang mencari smartphone dengan kamera yang bisa menghasilkan gambar berkualitas, prosesor yang mantap, harga yang nggak bikin mangap, lo harus banget sih menjajal Realme 2 Pro. Smartphone ini adalah yang terbaru dari trio ponsel dengan kamera ganda yang dikeluarkan Realme. Di antaranya Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Yang ketiga adalah yang paling tinggi spesifikasinya dan paling yahud kameranya. Kenapa gue bisa bilang begitu, soalnya gue sudah menjajalnya sendiri.

Memang sih, Realme 2 Pro belum dijual resmi di Indonesia. Soalnya penjualannya baru akan dimulai pada 23 Oktober 2018di Lazada. Tapi gue berhasil dapat nyobain smartphone ini dari teman yang beli online ketika Realme 2 Pro sudah dirilis di India. Temen gue ini memang suka banget nyobain segala jenis smartphone baru, salah satu yang dia rekomendasikan (dan dia ngebolehin gue buat menggunakannya selama sehari penuh) adalah Realme 2 Pro ini.

 

Di thread ini gue akan fokus ke dual-camera yang dimiliki oleh Realme 2 Pro.

Tampilan muka aplikasi kameranya mirip-mirip iOS. Beberapa mode yang bisa lo pilih tinggal digeser aja ke kiri atau ke kanan. Seperti mode Photo reguler, Portrait (bokeh), Panorama, Sticker, Expert (mode manual), Video dan Time-Lapse. Untuk kebutuhan "memoles diri" disediakan fitur beautification. AI-nya juga akan sangat membantu kok. Dual-camera di Realme 2 Pro beresolusi 16 megapiksel di kamera utama dan 2 megapiksel di kamera sekunder yang berfungsi sebagai depth-sensing.

 

Warna yang dihasilkan saat memotret di ruangan terbuka terlihat sangat natural. Mode HDR-nya ketika dinyalakan otomatis akan mempertajam namun nggak membuat warnanya jadi berlebihan sehingga nyaman dilihat. Ketika memotret di kondisi cahaya yang oke, lo nggak akan butuh terlalu banyak polesan sebelum diunggah ke media sosial. Karena warna naturalnya juga sudah bisa dibilang baik.

 

Saat digunakan memotret objek yang kecil dan posisi kamera dekat dengan objek foto, fokusnya pun terbilang bagus dengan blur di latar belakang tampak tidak dipaksakan. Yang perlu digarisbawahi juga adalah detail yang ada di objek juga jelas kelihatan banget. Detail masih tampak jelas meski posisi kamera jauh dari objek. Misalnya ketika memotret mobil yang baru akan masuk ke tempat parkir ini. Ketika di zoom, lo akan masih bisa melihat pelat mobilnya dengan nyata.




Di level kamera smartphone mid-range yang dibanderol Rp 2,399,000, kamera Realme 2 Pro sudah sangat mumpuni. Lo akan menemukan sedikit noise grain di beberapa foto ketika memotret dalam kondisi minim cahaya atau sedikit efek washed-out dalam batas yang wajar dan nggak akan memperburuk kondisi foto yang lo potret.




Berikut beberapa foto yang dipotret dengan Realme 2 Pro, mode normal, dengan HDR diaktifkan otomatis : 
Spoiler for hasil kamera Realme 2 Pro:






-3
6.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.