shandy9551Avatar border
TS
shandy9551
Bosen Banget Sama Xiaomi, Ane Sekarang Team Realme 2 Pro Aja!

Selama ini ane kalo beli beli handphone murah tapi bagus pasti kepikirannya cuman Xiaomi, Xiaomi, dan Xiaomi lagi. Saking gak tau merek apa lagi yang lebih bagus dari Xiaomi. Untuk pertama kalinya ane coba cari-cari tau handphone apa yang setipe Xiaomi kalo bisa lebih bagus lagi! Ane berhasil nemu jawabannya, yaitu handphoneRealme 2 Pro.

 

Budget ane sekitaran 3 juta, kalo harga handhonenya kurang dari 3 juta malah lebih bagus lagi. Setelah ane gugling-gugling yang cocok sama kantong ane paling Realme 2 Pro dan Xiaomi Mi A2 Lite. Bagusan mana yaa? Dari segi spesifikasi, Realme 2 dan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki banyak kesamaan di kelasnya, di antaranya kapasitas RAM dan memori internal, jenis prosesor, dan rasio layar. Namun, ada beberapa fitur dimana Realme 2 lebih unggul, salah satunya sensor kamera dan muatan baterai. Waaa, kayaknya ane lebih sreg sama Realme 2 Pro nih.

 

Display Lebih Besar Nyaman Buat YouTuban


Ane kalo sehari gak nonton MV K-Pop di Yutub berasa ada yang kurang hidup ini. Nonton MV K-Pop enaknya didukung sama display yang gede. Xiaomi Mi A2 Lite cuman kedapetan display selebar 5.84 inchi. Realme 2 Pro lebih lebar 6,3 inch terus resolusi Full HD+ dan rasio screen to body capai 90,8%. Bagian atasnya ada notch kayak tetesan air seperti sudah kita lihat di Oppo F9.

 

Gak Perlu Khawatir Layar Rusak, Terlindungi Gorilla Glass

 

Ane orangnya gerusukan dan lumayan ceroboh, wes biasa kalo suka jatuhin handphone.Waktu itu pernah gak sengaja jatuhin handphone dan lcd nya langsung kegores dikit sih cuman ganggu banget. Makanya ane lebih suka Realme 2 Pro soalnya ada perlindungan gorilla glass. Soalnya Realme 2 Pro udah dilengkapi Corning Gorilla glass V3 yang bisa bikin handphone selamat dari kerusakan ringan. Kalo Xiaomi Mi A2 Lite sih yaa belum ada.

 

Kualitas Kamera Lebih Mantul


Untuk kamera Realme 2 Pro jauh lebih unggul dari Xiaomi Mi A2 Lite, Realme 2 Pro ada kamera belakang ganda beresolusi 16 MP dan 2 MP. Kamera utamanya ini didukung sensor Sony IMX398 dengan bukaan lensa f/1.7, dual pixel focus, dan EIS, sedangkan kamera sekunder mengusung bukaan lensa f/2.4. Untuk kamera depannya, versi Pro memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan bukaan f/2.0 dan sudah didukung Artifical Intelgence (AI).

Setelah lihat fakta-fakta tadi fix ane milih Realme 2 Pro aja ketimbang Xiaomi Mi A2 Lite. Harganya juga cuman Rp 2.899.000 buat yang versi Versi 4 GB/64 GB. Berarti sekarang tinggal melipir ke Lazada.

Eits.., tapi kalo Realme 2 Pro baru bisa dibeli tanggal 23 Oktober 2018 yaa, pokoknya catat tanggalnya dan jangan sampe kelawat Gan!

0
17.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.